Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Vietnam sudah mulai bergerak jelang Piala AFF 2022. Park Hang-seo dikabarkan akan memangil 70 pemain ke Golden Star Warriors serta menggelar uji coba melawan rival segrup timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 akan dihelat pada akhir Desember 2022. Para kontestan pun mulai menyiapkan tim.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang bakal menjalani turnamen Piala AFF untuk terakhir kalinya ingin mempersembahkan kado perpisahan yang manis.

Baca Juga:
Profil Julian Oerip, Pemain Keturunan Subaya yang Kena Jotos di Liga Belanda

Maka dari itu, juru taktik asal Korea Selatan ini bergerak cepat mempersiapkan tim. Park Hang-seo disebut memanggil 70 pemain untuk masuk ke skuad sementara Piala AFF 2022.

"Dalam waktu dekat, Park Hang-seo dan rekan-rekannya juga akan mengumumkan daftar awal 70 pemain untuk timnas Vietnam di Piala AFF 2022," tulis laporan The Thao247 disadur pada Sabtu (5/11/2022).

Bukan hanya itu, Vietnam juga akan menggelar pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2022. Golden Star Warriors bakal menghadapi rival segrup timnas Indonesia, yaitu Filipina.

Baca Juga:
Profil Cho Yu-min, Pemain Timnas Korea Selatan yang Tunda Pernikahan Demi Piala Dunia 2022

Melansir dari akun Twitter @theaseanball, pertandingan Vietnam vs Filipina ini bakal digelar pada 14 Desember 2022.

Melihat persiapan itu, timnas Indonesia tentu harus waspada. Sebab, skuad Garuda sejauh ini masih adem ayem jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Mano Polking Pastikan 3 Pemain Thailand Absen di Piala AFF 2022, Peluang Timnas Indonesia Juara Semakin Besar?

Pasalnya Shin Tae-yong sedang fokus dengan tim U-20 yang sedang menggelar TC di Eropa untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Meski demikian, timnas Indonesia sudah diagendakan akan menjalani TC di Bali pada akhir November. Akan tetapi, belum diketahui siapa yang akan menggantikan Shin Tae-yong untuk sementara.

Baca Juga:
Namanya Sempat Diajukan Shin Tae-yong untuk Naturalisasi, Pemain Keturunan Ini Diincar Klub Liga Inggris

Load More