Gagah Radhitya Widiaseno
Potret aksi Ricky Kambuaya saat Timnas Indonesia melawan Curacao di laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Isu kepindahan Ricky Kambuaya ke Terengganu FC membuat media Malaysia, Makan Bola, bangga. Mereka menyebut kalau Indonesia turut berbangga dengan munculnya kabar ini.

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya memang diisukan menjadi incaran klub Malaysia, Terengganu FC.

Kabarnya, runner-up Liga Malaysia tersebut tertarik menggunakan jasa gelandang yang kini memperkuat Persib Bandung.

Baca Juga:
Stadion GBK Dilarang untuk Dipakai Piala AFF 2022 dan Konser, Netizen: Blackpink Tampil Di GBLA Aja

Kabar ini tentunya membuat media Malaysia, Makan Bola, menyorotinya. Mereka menyebut kalau Indonesia gembira dengan kabar ini.

"Akun media sepak bola Indonesia gembira dengan kabar ini dan senang jika perpindahan ini tercapai," tulis dalam artikel Makan Bola.

Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Mereka juga menyebut kalau Liga Malaysia wajar menjadi salah satu destinasi para pemain Indonesia yang ingin mencicipi atmosfer sepak bola di luar negeri.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Kena Jotos Kapten Feyenoord U-17, tapi Wasit Cuma Lihat dan Tak Beri Kartu

Malaysia dinilai cocok sebagai destinasi terbaik untuk mengembangkan potensi serta bakat-bakat pesepakbola muda Indonesia.

Beberapa pendukung Timnas Indonesia dilihat turut bangga dengan kenyataan itu. Tak sedikit dari mereka juga mengakui Liga Malaysia kini berada dalam kelas tersendiri.

Ricky Kambuaya dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia ditaklukkan Thailand. Tetapi, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait kabar yang beredar.

Baca Juga:
Media Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022

Load More