Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Borussia Dortmund, Donyell Malen. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Vietnam mulai tatap serius Piala AFF 2022. Mereka hendak melakukan uji coba melawan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Skuad berjuluk The Golden Star ini memang tak mau membuat pelatih mereka Park Hang-seo kecewa. Pasalnya, pelatih mereka akan mundur dari kursi kepelatihan.

Park tidak memperpanjang kontrak bersama Vietnam pada akhir Januari 2023 mendatang. Oleh karenanya, Park ingin membawa Vietnam juara Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Dijegal Taiwan, Indonesia Gagal Sabet Gelar Piala Suhandinata 2022

Untuk mempersiapkan ajang bergengsi ini, Vietnam berencana akan melakukan uji coba melawan klub Jerman, Borussia Dortmund.

"Dalam waktu dekat, Vietnam akan melakoni laga persahabatan dengan tim utama Borussia Dortmund. Setelah itu, pasukan Pelatih Park Hang-seo akan memasuki Piala AFF 2022," tulis The Thao.

Memang, Marco Reus cs berencana akan menyambangi negara di Asia Tenggara saat Piala Dunia 2022 berlangsung. Beberapa negara yang bakal dikunjunginyanya yakni Vietnam, Singapura, dan Indonesia.

Baca Juga:
Putuskan Pensiun, Franck Ribery Tulis Alhamdulillah

Skuad berjuluk Die Borussen juga bakal menjajal kekuatan dua klub raksasa di Indonesia yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Timnas Indonesia diketahui tidak memiliki agenda uji coba jelang Piala AFF 2022. Shin Tae-yong lebih fokus kepada Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Para punggawa skuad Garuda Nusantara tengah menjalani pemusatan latihan (TC) ke Turki sebelum melanjutkan perjalanan ke Spanyol nantinya.

Baca Juga:
Media Thailand Tuduh AFC Berlaku Curang, Bikin Skuad Gajah Putih Muda Gagal Lolos Ke Piala Asia U-20 2023

Load More