Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Park Hang-seo harus mengucapkan selamat tinggal ke timnas Vietnam setelah kontraknya habis pada 31 Januari 2023 mendatang. Ia dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak.

Park Hang-seo resmi menjadi pelatih timnas Vietnam sejak tahun 2017 lalu. Di bawah tangan dingin pelatih berusia 65 tahun ini, Golden Star Warriors punya prestasi apik dan menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Nyatanya bersama Park Hang-seo, Vietnam Vietnam sukses meraih juara Piala AFF 2018 dan mampu menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah, Ini 24 Kontestan Piala Asia 2023 Termasuk Timnas Indonesia

Sayangnya kini kebersamaan Park Hang-seo bersama Vietnam bakal berakhir. Sebab, ia tidak akan melanjutkan kontraknya yang bakal habis.

Lima tahun menangani Vietnam dan harus berpisah, Park Hang-seo sudah menyampaikan kata-kata perpisahan.

"Saya akan selalu mengingat kenangan perjalanan 5 tahun saya dengan sepak bola Vietnam. Sebagai pelatih tim senior dan U-23, saya selalu fokus pada setiap turnamen," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247 pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga:
Yoyok Sukawi Beri Komentar Mengenai Liga 1, Netizen Indonesia: Jabatannya Banyak Banget

"Terlepas dari hasilnya, saya tetap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab saya dengan baik berkat dukungan dari pemain, pimpinan serta staf VFF dan masyarakat Vietnam. Ini merupakan perjalanan yang tak terlupakan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Park Hang-seo mengucapkan rasa terima kasih dan mengatakan akan selalu mendukung Vietnam, meski ia sudah tak menjabat sebagai pelatih.

"Meskipun saya meninggalkan posisi ini, saya akan terus bekerja keras untuk membalas dukungan Anda. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta yang diberikan Vietnam kepada saya," tandasnya.

Baca Juga:
Mirip Mo Salah Permalukan Man City, Viral Momen Lawas Gol Boaz Solossa Berkat Assists Kurnia Meiga

Keputusan Park Hang-seo tidak memperpanjang kontraknya berarti Piala AFF 2022 Desember mendatang akan menjadi turnamen terakhirnya bersama skuad Golden Star Warriors.

Park Hang-seo pun berhasrat untuk mempersembahkan gelar juara sebagai penutup yang manis dalam perjalanan kariernya di sepak bola Vietnam.

Baca Juga:
Media Vietnam Dukung Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Load More