Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam berseramag Ansan Greeners (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tak sanggup menolong Ansan Greeners dari kekalahan. Klub asal Korea Selatan tersebut takluk 1-2 dari Daejeon Hana Citizen dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan (K-League 2).

Gol Ansan dicetak oleh Kwon Yong-ho. Sementara itu, gol Daejeon dicetak oleh Leandro Ribeiro dan Lee Jin-hyun. Kekalahan ini membuat Ansan Greeners mendekati zona bawah klasemen K-League 2 di posisi ke sembilan.

Ansan Greeners yang diperkuat Asnawi Mangkualam sebagai starter harus berjuang ekstra dengan gempuran para pemain Daejeon Hana Citizen tersebut.

Baca Juga:
Denmark Open 2022, Anthony Ginting Pastikan Siap Tempur usai Sempat Cedera

Ansan Greeners bermain dengan formasi 3-5-2. Asnawi Mangkualam ditempatkan sebagai wingback kanan sejak awal laga.

Selama 10 menit pertama, skor masih 0-0. Ansan selaku tuan rumah kalah penguasaan bola 35 banding 65. Ansan membuat satu tembakan akurat via sepakan Lee Sang-min.

Petaka datang pada menit ke-13. Pemain Ansan Greeners, Park Dong-hwi melakukan pelangggaran kepada pemain Daejeon Hana di kotak penalti.

Baca Juga:
Daftar Wakil Indonesia di Denmark Open 2022, Ada Anthony Ginting hingga Minions

Ansan mencoba untuk membangun serangan. Tetapi mereka terlihat cukup kesulitan. Mereka pun harus menerima kenyataan pahit di menit ke-38.

Mereka kebobolan oleh pemain Daejeon Hana, Lee Jin-hyun. Gol ini membuat Daejeon unggul 2-0 hingga akhir turun minum.

Baca Juga:
Dikira Aremania yang Terlantar di Stadion Kanjuruhan, Rusdi 'Prank' Satu Indonesia

Pada awal babak kedua, Ansan Greeners mencoba bangki. Robson melepas tendangan yang akurasinya menyamping tipis dari gawang Daejeon Hana.

Ansan akhirnya memecah telur dengan mencetak gol di menit 60. Berawal dari Robson melepas umpan sepak pojok, Lee Jun-heui menyundul bola, lalu diteruskan dengan sundulan lagi oleh Kwon Yong-ho jadi gol. 1-2.

Pada menit ke-79, Asnawi ditarik keluar dan digantikan oleh Kim Ye-sung. Skor 1-2 bertahan hingga bubar.

Asnawi pun gagal membawa Ansan Greeners bangkit dari kekalahan meskipun bermain sebagai starter.

Load More