Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City patut waspada dengan gerak gerik lawan untuk membajak Erling Haaland. Sebab Real Madrid sudah menyiapkan rencana untuk membawa lari sang striker pada 2024 mendatang.

Melansir dari Sky Sport, Real Madrid berniat menjadikan Erling Haaland sebagai suksesor Karim Benzema yang kini usianya sudah tak muda lagi. Apalagi, kontrak striker asal Prancis itu akan habis pada Juni tahun depan.

Merujuk Transfermarkt, kontrak Erling Haaland bersama Manchester City baru akan berakhir pada 2027 mendatang. Namun alasan Real Madrid mengincarnya pada 2024 juga masuk akal.

Baca Juga:
Ingat Allah, Ketum PSSI Izin Salat di Sela Pertemuan dengan Tim TGIPF terkait Insiden Kanjuruhan

Real Madrid ingin memanfaatkan klausul rilis Erling Haaland di Manchester City yang akan aktif pada 2024 mendatang. Meski begitu, Pep Guardiola menyangkal keberadaan klausul tersebut.

Real Madrid saat ini masih menjadikan Karim Benzema sebagai ujung tombak utama mereka. Meski sudah berusia 34 tahun, striker asal Prancis itu masih jadi salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini.

Musim lalu, Karim Benzema bahkan tampil begitu luar biasa. Dia mencetak 44 gol dan 15 assist hanya dalam 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Baca Juga:
Dibocorkan Klub, Daftar Sementara Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Kontrak Karim Benzema bersama Madrid akan berakhir pada Juni tahun depan. Namun, Los Blancos dikabarkan siap memberikannya perpanjangan kontrak selama semusim lagi hingga 2024.

Sampai dua tahun ke depan, tim asuhan Carlo Ancelotti disebut bakal terus mengawasi Erling Haaland seiring dengan memudarnya minat mereka untuk merekrut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Baca Juga:
Profil Nico Afinta, Kapolda Jatim yang Resmi Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

Load More