Gagah Radhitya Widiaseno
Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Media Vietnam mulai memuji Timnas Indonesia dan menyebut Thailand mulai melemah jelang Piala AFF 2022.

Salah satu media Vietnam, The Thao 247 memuji peningkatan performa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang berkembang pesat.

Pujian tersebut tak lepas setelah skuad Garuda berhasil mengalahkan Curacao yang notabene ranking FIFA jauh di atas Indonesia.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Gacor, Cetak 1 Gol dan Assist Dalam Kemenangan Sabah FC dengan Skor Telak

Jelang Piala AFF 2022, The Thao 247 memprediksi kalau Timnas Indonesia tidak bisa diremehkan lagi melihat perkembangan pesat ini.

Lalu mereka juga menyoroti perkembangan Timnas Thailand yang terlihat mulai melemah jelang Piala AFF 2022.

Padahal kedua negara ini tergabung dalam grup yang sama yakni Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jelang Laga Timnas Indonesia U-16 Lawan Malaysia, Media Vietnam Beri Tanggapan Begini

“Grup A Piala AFF 2022 menyaksikan kekuatan yang berbeda antara Thailand dan Indonesia dibandingkan dengan yang lain. Namun, siapa yang akan memegang puncak masih merupakan cerita yang tidak dapat diprediksi,” tulis The Thao.

“Tidak terlalu sulit menebak bahwa Thailand, juara Piala AFF 2020, adalah tim terkuat. Namun, kebangkitan Indonesia yang kuat belakangan ini menunjukkan ambisi besar mereka,” sambungnya.

“Jika pada 2021, tim Thailand menunjukkan kekuatan superiornya, maka pada 2022, posisi Thailand sudah jauh melemah. Sebaliknya, sepakbola Indonesia berkembang pesat di semua level, terutama timnas,” jelas The Thao.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Turun Tangan Urus Sepak Bola, Ucapan Coach Justin di Masa Lalu Viral

The Thao 247 belum bisa memprediksi siapa yang bakal menjadi juara grup A Piala AFF 2022 tersebut. Yang pasti kedua negara ini memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal.

Satu dari mereka akan menantang Vietnam di semifinal jika lolos ke babak selanjutnya. Piala AFF 2022 sendiri akan bergulir mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Load More