Rauhanda Riyantama
Ylli Sallahi saat berseragam Bayern Munich. (Twitter)

Bolatimes.com - Saat menjadi manajer Bayern Munich, Pep Guardiola sebenarnya merupakan sosok pelatih yang tak ragu menorbitkan pemain muda bermain di tim utama, meskipun pada akhirnya berakhir tragis.

Meski terbilang sukses bersama Bayern Munich di Bundesliga, Pep Guardiola terbilang gagal melahirkan generasi baru penerus Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm.

Pep Guardiola tak pelit dalam memberi kesempatan pemain muda bermain di skuat utama Bayern Munich, meskipun performa para pemain terbilang tak memuaskan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tolak Pandang Remeh Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berbeda jauh seperti yang dialami para pemain muda Manchester City di bawah komando Pep Guardiola yang berkembang pesat, salah satunya Phil Foden.

Lantas siapa saja pemain muda berbakat Bayern Munich yang gagal memenuhi ekspektasi Pep Guardiola setelah diberi menit bermain? berikut di antaranya.

1. Lukas Raeder

Baca Juga:
Dihantui Sejarah Nyaris Juara Piala Asia, Dihn The Nam Ogah Terbebani Demi Tampil Apik di Kualifikasi

Lukas Raeder saat berseragam Bayern Munich. (Twitter)

Debut saat menggantikan Manuel Neuer yang cedera pada April 2014, meskipun pada akhirnya Bayern kalah dari Borussia Dortmund dengan skor 0-3.

Rader bahkan hanya memainkan dua pertandingan selama di Bayern, sebelum dilepas ke Vitoria Setubal, klub asal Portugal dan bermain di divisi ketiga Liga Jerman, MSV Duisburg.

2. Ylli Sallahi

Baca Juga:
PSSI Akui JIS Megah Layaknya Stadion Eropa, Tapi Belum Bisa Dipakai untuk FIFA Matchday

Satu-satunya penampilan Sallahi datang saat Bayern kehilangan 53 pertandingan tak terkalahkan, setelah terpongkeng dari Augsburg pada April 2014.

Setelahnya ia ditendang keluar dan bergabung dengan Karlsruher SC pada Januari 2015 dan selama lima tahun terakhir hingga kini berstatus tanpa klub.

3. Julian Green

Baca Juga:
Satu-satunya Tim Asia Timur di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Begini Siasat Timnas Hong Kong U-19

Julian Green saat berkostum Bayern Munich. (Twitter)

Dianggap sebagai salah satu prospek cemerlang Bayern Munich saat debut melawan CSKA Moskow pada November 2013, meskipun pada akhirnya jadi ampas.

Green lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, sebelum bergabung dengan Stuttgart pada 2017 dan kini bermain untuk Greuther Furth.

4. Gianluca Gaudino

Debutnya terjadi pada Agustus 2014 melawan Dortmund, usianya saat itu masih 17 tahun dan digadang-gadang bakal jadi bintang baru Bayern.

Meskipun hanya menampilkan 11 pertandingan, sebelum hijrah ke Chievo pada 2017 dan kini berkarier di Swiss bersama Lausanne-Sport.

5. Sinan Kurt

Sinan Kurt saat bermain di Bayern Munich. (Twitter)

Kariernya yang cemerlang bersama tim muda Monchenglabch tak berlanjut saat bergabung dengan Bayern, Sinan Kurt hanya menjadi pengisi bangku cadangan.

Sikapnya buruk hingga pada akhirnya dilepas ke Hertha Berlin di 2016, kini Sinan Kurt bermain untuk FC Nitra di Liga Slovakia.

6. Milos Pantovic

Hanya tampil sekali bersama tim senior Bayern, itupun sebagai pemain pengganti di laga melawan Werder Bremen pada 2015.

Mirisnya Milos Pantovic masuk saat pertandingan memasuki injury time, kini ia bermain untuk Bochum bersama rekan setimnya dulu, Juilan Green.

Kontributor: Eko
Load More