Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, ogah menganggap remeh Timor Leste, meski status tim dari negara tetangga itu dinilai yang terlemah dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Pada matchday pertama, Marselino Ferdinan cs bakal menjamu Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/8/2022). Jelang pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengatakan lawannya semakin membaik.

"Timor Leste semakin menjadi tim yang lebih baik. Jadi tidak akan lengah dan kami mempersiapkan tim dengan baik agar meraih kemenangan," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Timor Leste menunjukkan progres baik ketika Piala AFF U-19 2022 lalu. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakuinya karena melihat dan menganalisis lawannya secara langsung.

"Memang bola itu bundar, tidak boleh meremehkan siapapun. Timor Leste menunjukkan perkembangan yang baik saat AFF (U-19) kemarin. Itu saya melihatnya langsung, jadi saya akan memberi motivasi pemain agar tidak lengah dan bekerja maksimal di pertandingan pertama," tegas pelatih berusia 52 tahun ini.

Timor Leste sendiri memang menunjukkan perkembangan bagus dalam sepak bolanya. Nyatanya di Piala AFF U-19 2022 lalu, mereka berhasil mengalahkan Singapura dan Kamboja.

Pastinya kondisi itu akan membuat timnas Indonesia U-19 harus waspada. Sebab, Garuda Nusantara punya target untuk mengantongi satu tiket ke Piala Asia U-20 2023.

Load More