Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Everton 0-1. (AFP)

Bolatimes.com - Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United sedang jadi perbincangan hangat sepanjang jendela transfer musim panas ini.

Bukan tanpa alasan, dengan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun, Ronaldo sempat dikabarkan ingin hengkang. Berbagai faktor disebut jadi alasan sang mega bintang asal Portugal itu.

Ronaldo disebut kecewa dengan pergerakan transfer The Red Devils sejauh ini plus Man United tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga:
Pensiun dari Tenis, Ashleigh Barty Bantah Banting Stir Jadi Pegolf

Kabar soal masa depan Ronaldo semakin ramai setelah pemain berusia 37 tahun itu absen di pramusim Man United. Tapi, sejauh ini belum ada kabar pasti klub mana yang bisa mendatangkan Ronaldo.

Alih-alih jadi rebutan, Ronaldo justru tidak laku. Ya, Ronaldo seakan kehilangan kharisma dan daya tarik karena sejumlah klub terang-terangan menolak jasa Cristiano Ronaldo.

Siapa saja klub tersebut? Berikut ulasannya!

Baca Juga:
Persija Jakarta Disebut Bakal Tanding Lawan Klub Thailand Chonburi FC di JIS

1. Atletico Madrid

Atletico Madrid jadi klub teranyar yang dikabarkan menolak Ronaldo. Hal ini disampaikan dalam laporan Marca yang tidak berminat dengan Ronaldo setelah kehilangan Luis Suarez.

Alasan kuat Atletico Madrid adalah keuangan yang belum mampu membayar gaji tinggi Ronaldo sekaligus biaya transfernya dari Man United.

Baca Juga:
Bertahan di Eropa, Momen Sandy Walsh Bikin Assist Cantik saat Bobol Gawang Wolfsburg

2. Chelsea

Berbeda dengan Atletico, Chelsea bukannya tidak punya duit untuk memboyong Ronaldo. Tapi keputusan The Blues lebih menyoal skala prioritas.

Setelah kehilangan dua bek sekaligus, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea sedang gencar mengincar pemain belakang.

Baca Juga:
Reaksi Nagita Slavina soal Suporter Persija Jakarta Nyanyi 'Rafathar Nangis'

3. Bayern Munich

Meski baru kehilangan Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona, Bayern Munich menolak mendatangkan Ronaldo sebagai penggantinya.

Kubu Die Roten menyebut bahwa alasan mereka menolak Ronaldo karena tidak sesuai dengan filosofi klub.

4. Paris Saint-Germain

Tidak jauh berbeda dengan Bayern, alasan PSG menolak Ronaldo karena mereka menganggap kapten Timnas Portugal itu tidak sejalan dengan proyek klub.

Belum lagi kedatangan Ronaldo akan semakin memberi beban pada keuangan PSG yang kini harus membayar Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Load More