Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia kalahkan Hong Kong 2-0 di FIFA Matchday. (Twitter/AFFPres)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon menilai anak asuhnya belum memberikan penampilan maksimal meski berhasil mengalahkan Hong Kong di FIFA Matchday.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil Rabu (1/6/2022) Malaysia berhasil menumbangkan Hong Kong dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan timnas Malaysia sama-sama dicetak oleh pemain JDT. Safawi Rasid membuat gol via titik putih, sedangkan Safiq Rahim menjebol gawang Hong Kong melalui tendangan bebas.

Skuad Harimau Malaya yang ada di peringkat 154 FIFA sukses mempermalukan Hong Kong (peringkat 147) di laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

Setelah kemenangan itu, Kim Pan-gon mengatakan bahwa anak asuhnya bisa terus meraih kemenangan jika menunjukkan performa seperti melawan Hong Kong.

"Hari ini fokusnya tidak mencari kemenangan, tapi jika konsisten bermain seperti itu, kami bisa melakukannya," ucap pelatih asal Korea Selatan ini dikutip dari bernama.com.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga menegaskan bahwa pemainnya sudah memberikan semangat untuk menang. Namun, ia berpikir penampilan melawan Hong Kong belum 100 persen seperti yang diinginkannya.

"Para pemain menunjukkan semangat, energi, dan ambisi mereka. Saya pikir ini belum 100 persen, tapi kami mengambil langkah demi langkah untuk memenuhi harapan suporter," imbuhnya.

Tentunya kemenangan melawan Hong Kong ini menambahkan semangat positif bagi tim Harimau Malaya jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Malaysia akan menjadi tuan rumah dan menjamu Bahrain, Bangladesh, dan Turkmenistan.

Load More