Rauhanda Riyantama
Para pemain Liverpool melambaikan tangan kepada para suporter dari bus terbuka selama parade melalui jalan-jalan Liverpool, Inggris pada 29 Mei 2022, untuk merayakan kemenangan Piala Liga dan Piala FA 2021-22. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool baru saja menggelar para juara meski kalah di final Liga Champions. Menariknya, ribuan suporter tetap menyambut dengan suka cita kesuksesan The Reds musim ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool gagal menjuara Liga Champoions setelah dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-0 final pada pertandingan yang digelar di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Meski gagal membawa trofi Liga Champions, Liverpool tetap menggelar parade sekembalinya dari Paris. Dengan bus terbuka, para pemain Liverpool mengarak dua trofi yang dimenangi musim ini, yaitu Piala FA dan Carabao Cup.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela di Turnamen Toulon

Pawai yang melewati banyak landmark kota dan selesai di pusat kota dipadati oleh ribuan para suporter Liverpool yang menyambut meriah sukses yang diraih oleh Virgil van Dijk dan kawan - kawan.

Para pemain Liverpool melambaikan tangan kepada para suporter dari bus terbuka selama parade melalui jalan-jalan Liverpool, Inggris pada 29 Mei 2022, untuk merayakan kemenangan Piala Liga dan Piala FA 2021-22. (AFP)

Pelatih Jurgen Klopp pun terharu dengan dukungan besar suporter Liverpool. Ia merasa bangga pernah menjadi bagian sejarah The Reds.

"Saya bangga kepada para pemain, tapi saya juga bangga kepada orang orang ini," kata Klopp kepada LFC TV seperti dikutip dari Bbc Sport.

Baca Juga:
Harga dan Tata Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Bangladesh

"Kalah di final Liga Champions malam sebelumnya dan orang-orang datang ke sini dengan mood yang bagus. Ini benar-benar luar biasa. Ini adalah klub terbaik di dunia. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan," ujar manajer asal Jerman itu.

"Ya, kami kehilangan dua trofi terakhir tetapi orang-orang ini tidak lupa. Mereka tahu persis apa yang dilakukan anak-anak. Ini adalah dorongan untuk semua yang akan datang," pungkasnya.

Lebih lanjut, Liverpool dipastikan gagal meraih quadruple alias empat gelar musim ini. Sebelumnya The Reds harus finis di peringkat kedua klasemen Liga Inggris di bawah Manchester City, kemudian jadi runner up Liga Champions.

Baca Juga:
Resmi Menikah, Witan Sulaeman Disorot Media Vietnam

Load More