Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021 tidak bejalan lancar. Dari 31 nama yang dipangil, baru lima pemain saja yang sudah tiba di Wisma FAM.

Dinukil dari laporan bernama.com pada Rabu (20/4/2022), lima pemain tersebut adalah Sikh Izhan Nazrel Azman, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim, Muhammad Faiz Amer Runnizar, Muhammad Shafi Azswad Sapati, dna Muhammad Haqimi Azim Rosli.

Meski begitu, Harimau Malaya Muda ini dilaporkan bakal diperkuat dua pemain asing, yakni Luqman Hakim Shamsudin dan Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Rayak yag diperkirakan tiba pekan depan.

Baca Juga:
3 Alasan Brylian Aldama Cocok Gabung Persebaya Surabaya

Sisanya adalah pemain yang kini masih membela klubnya di Liga Malaysia. Pelatih Brad Maloney pun berharap mereka akan gabung ke TC dalam beberapa hari ke depan.

"Selalu ada kemungkinan (klub tidak melepas pemainnya). Saat ini kami sedang berdiskusi dengan klub, jadi saya yakin para pemain akan melapor untuk bertugas. Hanya masalah kapan mereka akan tersedia," ucap Brad Maloney.

Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. (Twitter/@Bradleymaloney)

Pelatih asal Australia itu kemudian menegaskan bahwa timnas Malaysia U-23 bisa mencapai target tertentu di SEA Games 2021 ini jika FAM mampu mengumpulkan pemain terbaik yang ada.

Baca Juga:
3 Pemain Jebolan Timnas Indonesia yang Ingin Didatangkan Persebaya Surabaya

Brad Maloney juga menjelaskan status pemain asing timnas Malaysia U-23. Kedua pemain itu diharapkan bisa tersedia untuk membela Harimau Malaya muda ini.

"Saya sangat senang mengenal Luqman. Saya telah bekerja dengannya berkali-kali. Dia adalah aset berharga dan bersedia bermain untuk negara."

"Adapaun Hadi, kami belum memanggilnya selama setahun. Sejujunya dia baru pulih dari cedera, jadi dia kembali akan bermain dan berlatih. Sekarang kami harus melihatnya dengan baik dan menilai kebugarannya saat tiba," tegasnya.

Baca Juga:
Kisah Sutjiati Narendra, Pindah ke Indonesia karena Permintaan Jokowi, tapi Kini Terabaikan

Luqman Hadi sendiri merupakan pemain yang merumput bersama tim Belgia, KV Kortrijk. Sedangkan Muhammad Hadi bermain di Liga Jepang kasta kedua bersama Azul Claro Namazu.

Adapun timnas Malaysia U-23 sendiri tergabung di Grup B SEA Games 2021 bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Ketum PSSI Sebut Liga 1 akan Dimulai 27 Juli 2022, Begini Komentar Pelatih Persebaya

Load More