Husna Rahmayunita
Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk menghalau pergerakan penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling di babak semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6 2019) dini hari tadi. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Bolatimes.com - Kapten tim nasional Belanda Virgil van Dijk memberikan dukungan kepada pelatihnya Louis van Gaal yang kini tengah berjuang melawan kanker Prostat. Van Dijk ingin mempersembahkan hal manis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kabar Louis van Gaal sakit membuat Van Dijk terkejut. Van Gaal yang pernah menukangi Manchester United dan Barcelona itu mengungkapkan dirinya didiagnosis dengan penyakit kanker prostat saat berbicara di acara televisi Belanda, Humberto, Minggu (2/4/2022);

Namun Van Gaal ingin meneruskan perannya sebagai pelatih Timnas Belanda. Ia ingin memimpin tim Oranje di Piala Dunai 2022 Qatar.

Baca Juga:
Dua Hal yang Perlu Dibenahi Timnas Futsal Indonesia usai Bantai Malaysia

Setelah mengetahui fakta bahwa sang pelatih sering meninggalkan timnya pada malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan satu pun pemainnya, Van Dijk langsung menunjukkan simpatinya

"Saya mengirimi dia pean setelah wawancara itu... Saya juga mengatakan ke dia, dia mungkin bukan tipe orang yang butuh banyak simpati, begitulah dia," kata bek Liverpool tersebut.

Dia berjanji untuk memberikan momen mengesankan bagi Van Gaal di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga:
Naturalisasi Sandy Walsh cs Terkendala, Akun Kemenkumham Digeruduk Netizen: Birokrasi Berbelit-belit

"Tapi saya bilang ke dia bahwa kami benar-benar akan ada untuk dia sebagai satu kelompok apabila ia membutuhkannya, dan semoga kami bisa membuat Piala Dunia ini tak terlupakan bagi dia."

Timnas Belanda akan melawan tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang akan mulai pada November mendatang, demikian dikutip dari Reuters via Antara.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF Futsal 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Thailand

Load More