Irwan Febri Rialdi
Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Drama berkelanjutan yang ditunjukkan Neymar kepada Paris Saint-Germain (PSG) pasca kembali tersingkir dari Liga Champions seolah menandakan dirinya telah habis, sederet nama pengganti pun bermunculan.

Belakangan Neymar dikabarkan datang ke sesi latihan Paris Saint-Germain dalam keadaan mabuk usai gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Kinerja Neymar seolah sudah habis, usai tak berkutik membawa Paris Saint-Germain mempertahankan keunggulan agregat atas Real Madrid saat bertandang ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Sempat Ketar-ketir, Timnas Singapura Sukses Bungkam Malaysia 2-1

Tak pelak sederet nama baru yang dianggap cocok menggantikan Neymar pun bermunculan, di samping rumor bahwa PSG sudah berencana menendang pria Brasil dari Parc des Princes.

Berikut lima pemain kandidat kuat pengganti Neymar di PSG jika benar-benar didepak tim milik konglomerat asal Qatar itu.

1. Paulo Dybala

Baca Juga:
Percaya Proses, Presiden FIGC Tak Pecat Roberto Mancini usai Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

Bintang Juventus, Paulo Dybala merayakan golnya saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia di Luigi-Ferraris stadium. (Miguel MEDINA / AFP)

Paulo Dybala dipastikan tak lagi memperpanjang kontraknya bersama Juventus, kompatriot Lionel Messi ini berstatus gratis pada musim panas 2022.

Jika PSG berminat, Dybala pun bisa mengganti posisi Neymar di PSG dan bermain bersama rekan setimnya di timnas Argentina, Lionel Messi.

Dybala tentu bukan pemain biasa di mata penggemar, apalagi PSG memiliki seorang Mauricio Pochettino yang juga merupakan pria asal Argentina.

Baca Juga:
Bhayangkara FC vs Persija Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

2. Ousmane Dembele

Selebrasi Ousmane Dembele saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada 11 Desember 2018 (Lluis Gene/AFP)

Ousmane Dembele tentu masih memiliki kesempatan bersinar, di samping performanya yang emang angin-anginan bersama Barcelona.

Hal itu dibuktikan setelah Barcelona ditukangi Xavi Hernandez, penampilan Dembele menanjak dengan torehan tujuh assist meski belum mencetak gol.

Baca Juga:
Setelah Dua Tahun, Fajar / Rian Akhirnya Kembali Lolos ke Partai Final

Fleksibilitas Dembele dan serbagunanya membuat sosok pemain timnas Prancis ini bisa didatangkan secara gratis pada musim panas mendatang.

3. Christhoper Nkunku

Performa luar biasa bersama RB Leipzig musim ini membuat Christopher Nkunku layak dibidik Paris Saint-Germain, dengan catatan 15 gol dan sembilan assist dari 27 penampilan.

Nkunku hanya kalah dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang memiliki jumlah gol lebih banyak ketimbangnya dengan 31 gol.

Apalagi Prancis merupakan kampung Nkunku dan sebelumnya pernah bermain untuk PSG selama empat musim sebelum bergabung raksasa Jerman pada 2019.

Bukan tak mungkin PSG ingin memulangkan anaknya yang hilang dari peredaran, ditambah Nkunku memiliki gaya bermain yang sama dengan Neymar.

4. Raheem Sterling

Raheem Sterling mencetak satu gol kemenangan Manchester City atas Wolves. (NIGEL RODDIS / AFP)

Eks pemain Liverpool ini dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City, namun ia masih tetap bertahan meski masa depannya belum jelas.

Meski begitu winger berusia 30 tahun itu masih mempetimbangkan pergi dari Etihad pada musim panas 2022, PSG bisa memanfaatkannya sebagai pengganti Neymar.

Bersama Man City, Sterling sukses mencetak 88 gol dan 39 assist hanya dalam 187 penampilannya.

5. Son Heung-min

Bek Watford, Moussa Sissoko, bersama gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (GLYN KIRK / AFP)

Mantan anak asuh Shin Tae-yong ini menjadi kandidat terkuat pengganti Neymar di PSG, Mauricio Pochettino tentu sudah tak ragu lagi dengan kualitasnya.

Bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak 2015, Son menjadi pengisi skuat utama Spurs dan masih belum tergantikan hingga saar ini.

Dengan kemampuannya yang fantastis, Son tentu menjadi pengganti sepadan Neymar di PSG meskipun pemain asal Korea Selatan itu belum mampu memberikan trofi juara untuk Spurs.

Kontributor: Eko

Load More