Rauhanda Riyantama
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Augsburg. (Twitter/@BVB).

Bolatimes.com - Manchester City nampaknya tak main-main dalam usahanya mendatangkan Erling Haaland. The Citizens disebut-sebut siap membayar gajinya sampai Rp1 miliar per hari.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas yang kurang dari tiga bulan lagi, kabar perpindahan pemain mulai bermunculan.

Salah satunya adalah soal Erling Haaland. Banyak rumor menyebutkan bahwa penyerang berusia 21 tahun ini telah memutuskan untuk hengkang dari Borussia Dortmund pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga:
Muncul Tulisan 'Indonesia 1958' saat Suporter Red Star Belgrade Bentangkan Spanduk Antiperang, Apa itu?

Kabar ini pun menjadi buah bibir banyak penikmat sepak bola. Pasalnya, Haaland merupakan properti terpanas saat ini.

Di usia yang masih belia, Haaland telah mencetak ratusan gol dalam karier profesionalnya. Bahkan di Dortmund saja, dirinya telah melesakkan 80 gol hanya dalam 81 pertandingan.

Ketajamannya ini dibarengi beragam rekor fantastis dari ajang Bundesliga Jerman, hingga ajang sekelas Liga Champions.

Baca Juga:
Dibanding Sandy Walsh, Jordi Amat Lebih Berpeluang Bela Timnas Indonesia di SEA Games

Dengan prestasi tersebut, banyak klub yang memburu tanda tangannya sejak musim panas 2021 lalu. Namun, pada akhirnya Haaland memutuskan bertahan di Dortmund.

Kini kabar bahwa Haaland akan pergi dari Dortmund membuat beberapa tim mulai siaga satu dan menyiapkan proposal guna mendatangkannya.

Salah satunya adalah Manchester City. Bahkan dalam laporan yang beredar, The Cityzens telah sepakat dengan permintaan Haaland dan agennya di musim panas nanti.

Baca Juga:
Viral Tim Moto3 Ngeluh Motor Kotor usai Free Practice Pertama, Banyak Lumpur Nempel

Dilansir dari laman Daily Mail, Manchester City dilaporkan siap menjadikan Haaland sebagai pemain dengan bayaran termahal di Premier League.

Tak tanggung-tanggung, Manchester City disebut-sebut siap memberikan gaji 500 ribu poundsterling (Rp8 miliar) per pekannya untuk Haaland.

Gaji tersebut diyakini akan diterima kubu Haaland, mengingat Man City juga bersedia menebus klausul kontraknya yang berada di angka 63 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Baca Juga:
4 Wonderkid Timnas Indonesia U-23 yang Berpotensi Curi Panggung di SEA Games 2021

Jika tawaran itu diterima, maka Manchester City akan mendapat keuntungan berlipat dari kehadiran anak dari legendanya tersebut.

Belakangan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mulai membutuhkan kehadiran penyerang murni dalam skuatnya guna terus bersaing di level teratas.

“Saya pikir klub ini (Manchester City) membutuhkan seorang striker,” ujarnya dalam sesi konferensi pers beberapa waktu silam.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More