Rauhanda Riyantama
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Chelsea dipastikan kehilangan sejumlah sponsor usai sang pemilik klub Roman Abramovich disanksi pemerintah Inggris. Kabar terbaru, sponsor bertuliskan angka '3' alias Three bakal memutus kontrak kerja sama.

Three yang merupakan perusahaan telekomunikasi dan penyedia jasa internet Inggris segera menangguhkan kontrak bersama Chelsea senilai 40 juta pound (Rp749 miliar) per tahun.

Keputusan itu diambil pada hari yang sama dengan pengumuman pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada pemilik Blues Roman Abramovich atas dugaan hubungannya dengan presiden Rusia Vladimir Putin akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Baca Juga:
Sudah Seminggu, Begini Kabar Terbaru Naturalisasi Emil Audero Mulyadi

Perusahaan telekomunikasi dan penyedia jasa internet Inggris itu terikat kontrak tiga tahun yang akan selesai akhir musim 2022-2023 tetapi telah meminta logonya dihapus dari semua kelengkapan klub, Stamford Bridge dan pusat pelatihan tim di Cobham Chelsea.

"Mengingat sanksi yang diumumkan pemerintah baru-baru ini, kami telah meminta Chelsea Football Club untuk sementara menangguhkan kesponsoran kami dalam klub ini, termasuk menghapus brand kami dari jersey dan di stadion sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata Three, dilansir dari ESPN.

Chelsea masih menggunakan logo Three saat menghadapi Norwich City di Carrow Road beberapa jam lalu.

Baca Juga:
Tak Cuma Korsel, Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan TC di Eropa dan Ikut Turnamen Toulon

Sponsor-sponsor lainnya diyakini juga meninjau hubungan mereka dengan Chelsea, termasuk pabrikan mobil Hyundai, yang memiliki kontrak sekitar 10 juta pound per musim.

"Kami sedang menilai situasi dengan Chelsea FC," kata Hyundai.

Mitra sponsor lainnya, Zapp juga mempertimbangkan mengambil tindakan setelah Chelsea dibekukan sebagai aset Abramovich oleh pemerintah Inggris.

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Selama TC Korea Selatan, Termasuk Lawan Timnas Korsel U-20

[Antara]

Load More