Husna Rahmayunita
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Konflik Rusia-Ukraina turut mengunggah hati megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo yang menggaungkan salam perdamaian.

CR 7 mengutuk serangan yang mengancam keselamatan warga. Dia menyerukan perdamaian di dunia demi masa depan generasi mendatang.

Perang Rusia-Ukraina pecah setelah Persiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan pasukan militernya untuk menyerbu Ukraina pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Piala AFF U-23 2022: Thailand vs Vietnam Malam Ini

Sejak itu, konflik bersenjata antara kedua negara tak terhindarkan. Banyak tentara dan warga sipil yang dilaporkan menjadi korban dari peperangan yang masih terus berlanjut itu.

Berbagai pihak telah mengecam keputusan Rusia untuk menginvasi Rusia, tak terkecuali para pesepak bola. Cristiano Ronaldo jadi salah satu orang yang juga tak setuju dengan konflik Rusia-Ukraina.

Cristiano Ronaldo menyampaikan pandangannya lewat media sosial Instagram. Melalui fitur Instagram Story, dia menyampaikan pesan menyentuh demi perdamaian dunia.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Sabet Gelar Juara Ketiga Tanpa Keringat

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan perdamaian dalam menyikapi konflik Rusia-Ukraina. [Instagram/@Cristiano]

“Kita perlu menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak kita. Berdoa untuk perdamaian di dunia kita,” tulis Cristiano Ronaldo, Sabtu (26/2/2022).

Dampak invasi Rusia terhadap Ukraina sangat terasa diberbagai aspek salah satunya olahraga. Khusus di sepak bola, UEFA bahkan telah resmi memindahkan tuan rumah final Liga Champions 2021/2022 dari Rusia ke Prancis.

Sebelumnya, final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia. Namun, konflik yang tengah terjadi memaksa UEFA memindahkannya ke kandang timnas Prancis, Stade de France.

Baca Juga:
Jordi Amat dan Sandy Walsh Diragukan Bisa Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More