Rauhanda Riyantama
Adama Traore saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Adama Traore mengungkapkan permintaan khusus dari Xavi Hernandez setelah kembali berseragam Barcelona pada bursa transfer Januari lalu. 

Dikutip dari Football Espana, Adama Traore mengatakan Xavi meminta dirinya untuk bisa menunjukkan kemampuannya, satu lawan satu, overlap, menjaga keseimbangan dan mencoba untuk mencetak gol.

Traore menjelaskan hal tersebut Xavi tidak hanya diminta kepada dirinya, melainkan kepada seluruh penyerang sayap yang berada di dalam tim utama Barcelona.

Baca Juga:
Persebaya Krisis Pemain, Aji Santoso Ragu Lepas Marselino cs ke Timnas U-23

Pemain asal Spanyol itu mengatakan, apa yang paling penting dari permintaan Xavi adalah untuk menjadi individu yang kompetitif kepada rival dan menang dengan segala kemampuan.

"Apa yang dia minta untuk semua penyerang sayap adalah untuk menunjukkan kemampuannya, satu lawan satu, overlap, menjaga keseimbangan, mencoba mencetak gol dan banyak hal yang ia minta dari kami,'' ujar Adama Traore.

''Apa yang paling penting adalah menjadi independen kompetitif kepada rival, untuk menang dan melaju dengan segalanya," imbunya.

Baca Juga:
Profil Sergio Aguero, Pemain Argentina yang Akan Dinaturalisasi Malaysia

Pada Sabtu lalu, Barcelona telah resmi memulangkan penyerang sayap Adama Traore dengan status pinjaman dari Wolves hingga akhir musim disertai opsi permanen.

Sebelum membela Wolves, Traore pernah bermain untuk tim junior Barcelona sebelum pindah ke Inggris membela Aston Villa selama dua tahun dan hengkang ke Middlebrough.

Adam Traore bergabung dengan Wolves pada musim panas 2018 dan sudah 154 kali bertanding membela tim ini dalam semua kompetisi dengan menyumbangkan 11 gol dan 18 assist.

Baca Juga:
Sindiran Pemain Persebaya soal Kontroversi Offside Taisei Marukawa

(Antara)

Load More