Rauhanda Riyantama
Donny van de Beek merapat ke Everton dengan status pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim ini. [Instagram@Everton]

Bolatimes.com - Donny van de Beek akhirnya resmi meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman dari Everton hingga akhir musim. Gelandang asal Belanda itu pun mengungkapkan alasannya terima pinangan The Toffes.

Melansir Mirror, Van de Beek merupakan rekrutan pertama Everton pasca menunjuk Frank Lampard sebagai pengganti Rafael Benitez di kursi manajer.

Berbicara kepada media internal Everton, Van de Beek gembira bisa meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Everton. Dia tak sabar untuk membantu timnya mengarungi sisa musim ini.

Baca Juga:
Nike Ambil Sikap, Tangguhkan Kerja Sama dengan Mason Greenwood

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat. Ada pemain yang sangat bagus di sini dan saya datang karena saya ingin membantu mereka naik ke atas klasemen," kata Donny van de Beek.

“Saya berharap untuk membawa kualitas sepak bola saya, umpan saya, dan, tentu saja, mencetak gol. Ini adalah bagian besar dari permainan saya untuk mencetak dan memberikan assist dan saya akan mencoba melakukannya lagi."

Van de Beek telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford sepanjang jendela transfer Januari dan menjelaskan mengapa ia memilih klub Merseyside.

Baca Juga:
Hotman Paris Disorot Netizen usai Beri Emot 'Love' Pacar Alfeandra Dewangga

"Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru. Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh pada keputusan saya," jelas Van de Beek.

“Saya bermain melawannya ketika saya masih di Ajax, dan dia berada di Chelsea [sebagai manajer], jadi dia mengenal saya sebagai pemain. Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim."

“Saya bisa belajar banyak darinya karena dia sedikit berada di posisi yang sama – pemain lini tengah yang mencetak banyak gol."

Baca Juga:
Daftar Nama 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

"Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus. Saya ingin berkembang bersama Everton. Selalu ada hal-hal yang bisa lebih baik dan saya bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu," pungkasnya.

Load More