Arif Budi Setyanto
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid usai menjebol gawang Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia diguncang rumor tak sedap di tengah berlangsungnya Piala AFF 2020. Kabarnya pemain lokal dan naturalisasi sedang tidak akur.

Rumor konflik dalam skuat Malaysia muncul setelah striker naturalisasi asal Brasil, Guilherme de Paula marah ketika digantikan pada laga melawan Kamboja di menit ke-65.

Dinukil dari laporan ESPN, Selasa (7/12/2021), usai ditarik keluar Tan Cheng Hoe, pemain kelahiran Brasil itu tampak murka ketika fan Malaysia memberikan tepuk tangan. Dia bahkan langsung menuju ke ruang ganti setelah itu.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Laga Hidup Mati Bayern Munich vs Barcelona

Sementara itu, Akhyar Rashid yang menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Kamboja menegaskan bahwa pemain asli Malaysia telah menunjukkan kualitasnya.

"Menyenangkan bahwa para pemain asli Malaysia telah menunjukkan kualitasnya. Menyenangkan bisa memenangkan pertandingan di mana ada begitu banyak pemain lokal di starting lineup," ucap Akhyar Rashid dikutip dari Lao Dong Rabu (8/12/2021).

Nah, pernyataan yang diucapkan oleh Akhyar Rashid tersebut ditakutkan akang menyinggung hingga memunculkan perpecahan di skuat Harimau Malaya.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon FC vs Persis Solo

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Kendati demikian, Tan Cheng Hoe meredam rumor miring tersebut. Dia mengucapkan sejauh ini timnya tidak ada masalah.

"Sejauh ini saya tidak melihat masalah besar dalam tim. Anda dapat melihat bahwa para pemain saya bekerja sangat keras dalam permainan. Tentu saja para pemain cenderung menunjukkan rasa frustasi. Itu bagian dari sepak bola," ucap Tan Cheng Hoe.

Adapun Malaysia sendiri sudah menjalani laga pertama di Piala AFF melawan Kamboja, Senin (6/12/2021). Tim berjuluk Harimau Malaya meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja.

Baca Juga:
Top Skor Liga Champions: Cristiano Ronaldo Dibuntuti Lionel Messi

Load More