Jum'at, 07 Oktober 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 08 Desember 2021 | 12:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, yang akan menyajikan matchday terakhir babal penyisihan grup. Salah satunya ada duel hidup dan mati antara Bayern Munich vs Barcelona.

Duel Bayern vs Barcelona dalam laga terakhir Grup E menjadi salah satu laga paling dinantikan diantara tujuh pertandingan lainnya. Ini akan jadi penentuan nasib lolos tidaknya Tim Catalan ke 16 besar.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin. Posisi mereka belum aman karena cuma terpaut dua poin dari Benfica di bawahnya.

Situasi Barcelona bisa dibilang lebih sulit dari Benfica. Mereka harus dihadapkan dengan lawan yang di atas kertas lebih tangguh saat Benfica 'cuma' menjamu Dynamo Kyiv yang saat ini terdampar di dasar klasemen dengan satu poin.

Meski dalam tekanan besar, nasib Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setidaknya masih berada di tangan mereka sendiri.

Menang atas Bayern Munich jadi skema paling sederhana yang bisa diharapkan Barcelona untuk lolos meski secara statistik hal itu jelas sulit diwujudkan.

Barcelona yang tengah terkatung-katung baik di kancah domestik maupun Eropa, jelas bukan tandingan Bayern Munich yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara Grup E bahkan sejak matchday keempat.

Pada pertemuan perdana di Grup E, Barcelona hancur lebur di Camp Nou. Bayern Munich mengobrak-abrik tim yang saat itu dilatih Ronald Koeman untuk meraih kemenangan 3-0.

Barcelona memang masih punya peluang lolos meski pada akhirnya kalah dari Bayern Munich. Tapi skema itu tergantung dari hasil tim lain di mana Benfica diharuskan gagal mengalahkan Dynamo Kyiv.

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Young Boys di ajang Liga Champions. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Di laga lain, Manchester United akan menjamu Young Boys dalam laga terakhir Grup F. Hasil pertandingan ini tak lagi menentukan bagi Setan Merah yang sudah mematikan diri lolos sebagai juara grup.

Laga ini akan jadi debut Ralf Rangnick menukangi Manchester United di Liga Champions. Juru taktik asal Jerman tentunya ingin menjaga momentum positif setelah membawa MU menang 1-0 atas Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021).

Pertandingan yang akan bergulir di Old Trafford juga bisa dijadikan Manchester United sebagai ajang balas dendam setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama Grup F.

Ralf Rangnick juga mengindikasikan bakal menjadikan laga ini sebagai wadah untuk memberikan kesempatan para pemain pelapis mendapat menit bermain.

"Sangat mungkin kami membawa beberapa pemain [pelapis] karena pertandingan berikutnya akan datang pada hari Sabtu, pertandingan tandang di Norwich [City]," kata Ralf Rangnick dikutip dari Tribuna, Selasa (7/12/2021).

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB:

Grup E
03.00 Benfica vs Dynamo Kyiv (Vidio)
03.00 Bayern Munich vs Barcelona (Vidio & SCTV)

Grup F
03.00 Manchester United vs Young Boys (Vidio)
03.00 Atalanta vs Villarreal (Vidio)

Grup G
03.00 Salzburg vs Sevilla (Vidio)
03.00 Wolfsburg vs Lille (Vidio)

Grup H
00.45 Juventus vs Malmo (Vidio)
00.45 Zenit vs Chelsea (Vidio & SCTV)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Los Blancos Menang Tipis Atas Wakil Ukraina