Arif Budi Setyanto
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat di acara Ballon d'Or 2017. (Ben STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi dinobatkan menjadi pemenangan Ballon d'Or 2021. Meski sudah mengoleksi tujuh trofi, tapi La Pulga masih kalah dalam urusan total poin dari Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi meraih perburuan gelar Ballon d'Or 2021 dengan mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho. Dengan ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengoleksi tujuh gelar karena sebelumnya menang pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Meski sudah meraih tujuh gelar, ternyata perolehan poin Messi masih kalah dari Ronaldo di total poin dalam sejarah Ballon d'Or.

Baca Juga:
Tak Pernah Tinggal Lama di Indonesia, Ini Syarat Naturalisasi Jordi Amat Cs

Dinukil dari laporan Sportbible pada Rabu (1/12/2021), Messi yang tahun ini meraih 613 poin total telah mengumpulkan 3.574 poin dalam keikutsertaannya di ajang ini.

Sedangkan Ronaldo yang hanya meraih lima kali trofi Ballon d'Or ternyata punya poin yang lebih banyak dari rival terberatnya. Pemain yang kini berseragam Manchester United ternyata punya 3.781 poin.

Baca Juga:
Persib Bandung Jadi Tim yang Paling Sedikit Kebobolan di Liga 1 2021

Memang sejak 2008 hingga saat ini, Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan Ballon d'Or. Dalam rentang waktu itu, hanya Luka Modric yang meraih penghargaany yang diperkenalkan France Football Ini pada 2018.

Sementara itu, La Pulga mengaku senang karena tidak menyangka bisa memenangi trofi ini lagi. Messi mengakui menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama negaranya Juli lalu adalah kunci suksesnya ini.

Messi juga memberikan kata-kata penyemangat untuk runner-up, Robert Lewandowski. Ia menyebut bahwa penyerang Bayern Munich itu pantas meraih Ballon d'Or 2020.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Cetak 2 Gol, Pelatih MSK Zilina: Lawan Menghukum Kami

"Saya ingin mengatakan kepada Robert bahwa merupakan suatu kehormatan untuk melawannya. Dia pantas memenangkannya tahun lalu,'' pungkasnya.

Load More