Irwan Febri Rialdi
Pemain AC Milan, Junior Messias. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Junior Messias menjadi pahlawan AC Milan dalam matchday kelima Grup B Liga Champions yang berlangsung di kandang Atletico Madrid, Kamis (25/11/2021).

Lewat gol semata wayang Messias di menit ke-85, Rossoneri memetik kemenangan perdana di Liga Champions dan membuka kemungkinan untuk lolos ke babak 16 besar.

Atas tambahan 3 poin, Milan kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan raihan 4 poin. Skuat besutan Stefano Pioli itu akan menghadapi laga terakhir Grup B melawan Liverpool di San Siro, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Baca Juga:
Kisah Jaja, Rekan Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20 yang Jadi Andalan MU

Siapakah sosok Junior Messias yang menjadi pahlawan AC Milan dini hari tadi? Berikut profilnya.

Profil Junior Messias

Kisah hidup sosok bernama lengkap Junior Walter Messias pada 13 mei 1991 ini tidak semulus seperti pemain asal Brasil lainnya.

Baca Juga:
Profil Ronaldo Kwateh, Striker Berdarah Liberia Andalan Timnas Indonesia

Pada 2011, Messias pergi dari Brasil ke Italia untuk mengadu nasib. Namun, bukan menjadi pesepak bola, pekerjaan Messias di Italia saat itu adalah menjadi pengantar barang di sebuah toko peralatan.

Meski begitu, kecintaan Messias pada sepak bola tak terkubur. Dia menyalurkannya dengan bermain bersama komunitas orang-orang Peru di Italia.

Dia kemudian bermain di liga-liga amatir, lalu bakatnya terlihat oleh mantan pemain Torino, Ezio Rossi, yang menyarankannya bergabung dengan tim kasta kelima Italia (Eccellenza), Casale, pada 2015.

Baca Juga:
Kisah Zidane Idolakan Enzo Francescoli, hingga Dijadikan Nama Anak

Bermain sebagai penyerang, Messias mampu mencetak 21 gol di Eccellenza. Pada musim 2016/17 dia kemudian pindah ke tim Serie D, Chieri, dan mampu mencetak 14 gol dari 33 laga.

Messias kemudian pindah ke sesama tim Serie D, Gozzano, satu musim berselang. Dia membawa Gozzano promosi ke Serie C pada musim 2018/19.

Setelah mencetak 10 gol dari 58 pertandingan lintas ajang bersama Gozzano, Junior Messias kemudian pindah ke Crotone pada 2019 yang saat itu berkompetisi di Serie B.

Baca Juga:
Laga Perdana, Pram/Yere Siap Tempur Lawan Juara Indonesia Masters 2021

Messias menjadi salah satu sosok penting yang berhasil membawa Crotone promosi ke Serie A pada musim 2020/21.

Penampilan Messias sebetulnya cukup impresif karena mampu mencetak 9 gol dari 36 pertandingan Serie A. Namun, di akhir musim Crotone harus terdegradasi lagi ke Serie B.

AC Milan kemudian datang meminjam Messias selama semusim--yang kini sudah berusia 30 tahun--dengan opsi pembelian permanen.

Sempat bermasalah dengan cedera dan kebugaran fisik di awal musim, Messias baru menjalani dua laga di Serie A.

Akan tetapi, Junior Messias memberi pembuktian bahwa seseorang yang baru memulai karier profesional di usia 27 tahun itu bisa memberi impak besar buat Milan dengan gol penentu kemenangan di Liga Champions.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More