Rauhanda Riyantama
Momen kocak striker Genoa, Mattia Destro saat bobol gawang Verona di Liga Italia. (Twitter/@footballitalia)

Bolatimes.com - Striker Genoa, Mattia Destro, melakukan aksi kocak ketika mencetak gol dengan membawa sebuah botol air pada laga melawan Verona dalam lanjutan Liga Italia di Luigi Ferraris, Sabtu (26/9/2021).

Selain aksi itu, Mattia Destro menjadi salah satu pemain yang penting bagi Genoa yang berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut.

Sebab, Mattia Destro sukses mencetak dua gol. Sayangnya, sepasang gol itu gagal mengantarkan Genoa menang meski sempat unggul 3-2.

Baca Juga:
Usai Kena Denda, Dua Pemain Tottenham Dipanggil Timnas Argentina

Sebab, pertandingan harus berakhir tanpa pemenang karena skor akhir berubah menjadi 3-3 menjelang akhir pertandingan.

Pertandingan ini memang berjalan dramatis. Sebab, awalnya tim tamu sempat unggul 2-0 lewat Giovanni Simeone (8’) dan Antonin Barak (49’).

Kemudian, Genoa sukses bangkit untuk mencetak gol melalui eksekusi penalti Domenico Criscito saat laga memasuki menit ke-76.

Baca Juga:
Profil Daniel Maldini, Generasi Ketiga Dinasti Maldini di AC Milan

Setelah itu, Mattia Destro tampil sebagai pahlawan karena sukses melesakkan dua gol dalam kurun waktu lima menit (80’ dan 85’).

Gol kedua itu menjadi salah satu momen ajaib yang dilakukan Destro pada pertandingan ini. Sebab, dia mencetak gol sembari menggenggam botol air.

Baca Juga:
5 Klub Premier League dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak

Momen itu berawal saat pertandingan memasuki menit ke-85. Destro sukses mengamankan bola terobosan yang dikirimkan oleh Goran Pandev.

Dia kemudian menggiring bola memasuki area penalti. Destro sempat mengecoh satu pemain bertahan Verona sebelum akhirnya mencukil bola untuk menghindari adangan kiper lawan.

Sebetulnya, aksi yang dilakukan Destro terbilang umum dilakukan seorang pesepak bola. Namun, yang unik dari aksi ini ialah botol minum yang digenggam tangan kirinya.

Baca Juga:
Jelang Laga Lawan Dewa United, Instagram Rans Cilegon FC Disorot

Seusai pertandingan, Desto menyebut bahwa botol minum itu terpaksa tetap digenggam karena dia tak tahu di mana harus meletakkannya.

“Pada akhir pertandingan, saya merasa sangat lelah. Saya juga sempat mengalami kram,” kata Mattia Destro.

“Saya sedang minum air dan tak tahu harus membuang botolnya ke mana. Jadi saya putuskan untuk tetap membawanya,” lanjutnya.

Dua gol ini menambah koleksi penyerang berusia 30 tahun itu di kompetisi Serie A musim 2021/2022.
Saat ini, Mattia Destro berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Italia 2021/2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More