Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Lionel Messi usai bawa Barcelona menang atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi dipastikan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua musim atau hingga 2023 . Total gaji ditaksir mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,18 triliun dalam dua tahun.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat Twitter, dia mengklaim negosiasi Messi dan PSG telah rampung.

"Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Sudah termasuk gaji sekitar 35 juta euro bersih per musim," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:
Pamer Aksi Lincah Pole Dance, Body Goals Vanessa Angel Bikin Kagum Netizen

"Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan."

Kabar bakal bergabungnya Lionel Messi ke PSG sudah berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Hal itu menyusul negosiasi kontrak yang gagal bersama Barcelona.

Messi selaku pemain terhebat Barcelona mengakhiri 21 tahun kebersamaan dengan tim Catalan melalui cara yang tidak mengenakan.

Baca Juga:
Putra Sulung Messi Beri Balasan Menohok saat Fans Barcelona Hina Ayahnya

Setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu, Lionel Messi sempat memutuskan untuk tetap bersama Barcelona.

Negosiasi kedua belah pihak sudah menemui titik temu, tetapi kontrak baru gagal disodorkan Barcelona karena terbentur masalah finansial dan batas gaji La Liga.

Baca Juga:
Ada Masalah Pribadi, 3 Asisten Shin Tae-yong Resmi Mundur dari Timnas

Dengan berat hati, Lionel Messi mengumumkan akan berpisah dengan Barcelona lewat konferensi pers emosional di Camp Nou pada Minggu (8/8/2021).

"Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!" kata Messi dengan raut sedih.

"Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang. Saya mencintai klub ini," sambung kapten Timnas Argentina itu.

"Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barcelona, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa," tegasnya.

"Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona..." ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More