Rauhanda Riyantama
Reaksi Lionel Messi saat mendapat apresiasi dari suporter Real Betis. (Twitter/@fcbarcelona).

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari Lionel Messi. Bintang 34 tahun itu diklaim sepakat bertahan di Barcelona usai menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Yang bikin heboh, Messi menyetujui pemotongan gaji sebesar 50% dari yang didapat sebelumnya. Ia pun rela kehilangan pendapatan 250 ribu euro per pekan, 1 juta euro per bulan, 12 juta euro per tahun, atau 60 juta euro hingga kontrak terbarunya berakhir.

Merujuk Goal Internasional, nominal gaji Messi dalam kontrak terakhirnya dengan Barcelona adalah sekitar 515 ribu euro atau sekitar 8,8 miliar perpekan.

Baca Juga:
Lionel Messi Dijagokan Sabet Gelar Ballon d'Or 2021

Pengumuman bertahannya Lionel Messi baru akan dilakukan Barcelona bila berhasil mengurangi beban finansial dengan menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya.

Secara hukum, Lionel Messi saat ini bukan pemain Barcelona. Setelah mengabdi promosi ke tim senior pada 2005, kontraknya bersama Blaugrana habis pada 1 Juli 2021 lalu.

Memperpanjang kontrak Messi adalah target utama presiden baru Barcelona, Joan Laporta. Demi mengikat Messi di Camp Nou, Blaugrana dilaporkan tengah bernegosiasi untuk menukar Antoine Griezmann dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez sebagai gagasan mengurangi tagihan gaji.

Baca Juga:
Kenang Maradona, akan Digelar Duel Para Juara Italia Vs Argentina

Para pemain pelapis seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo dan Carles Alena telah dijual untuk membebaskan anggaran, tetapi kepergian nama besar lainnya juga perlu dilakukan.

Messi telah dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City. Nama terakhir sempat santer diberitakan, yang mana ia akan dipersatukan kembali dengan mantan bosnya di Barcelona Pep Guardiola.

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 672 gol. Ia juga sukses mempersembahkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions, tujuh Copa del Rey, serta memenangi enam Ballon d'Or.

Baca Juga:
Resmi! Gianluigi Donnarumma Gabung PSG

Load More