Rauhanda Riyantama
Lionel Messi berhasil mengantar Timnas Argentina juara Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi meraih sukses besar usai antar Timnas Argentina juara Copa America 2021. Megangbintang 34 tahun itu pun dijagokan menyabet gelar Ballon d'Or 2021. 

Adalah penyerang legendaris Barcelona, Hristo Stoichkov yang menjagokan Messi dapat Ballon dOr untuk 2021. Dengan begitu ia akan mengoleksi gelar Ballon d'Or ketujuh sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Stoichkov cukup pede meski di level klub, Messi musim lalu hanya mampu membawa Barcelona meraih satu gelar. Itu pun 'cuma' trofi Copa del Rey.

Baca Juga:
Kenang Maradona, akan Digelar Duel Para Juara Italia Vs Argentina

"Leo (Messi) adalah kandidat terkuat untuk Ballon d'Or tahun ini, bahkan mungkin kandidat tunggal saya kira," tutur Stoichkov kepada TMW.

"Selain Leo, tak ada kandidat lain yang benar-benar kuat untuk memenangi Ballon d'Or 2021. Messi akhirnya memenangi gelar perdananya bersama Argentina. Dia lagi-lagi mencoba mengangkat negaranya di turnamen besar. Ya, seorang diri dan akhirnya kini dia berhasil," sambung eks penyerang Timnas Bulgaria itu.

Mantan penyerang Barcelona dan Timnas Bulgaria, Hristo Stoichkov. [AFP PHOTO/TASSO MARCELO]

"Anda mungkin bilang Jorginho (gelandang Chelsea dan Timnas Italia) sebagai kandidat (Ballon d'Or 2021) setelah dia membawa klubnya juara Liga Champions dan Italia juara Euro 2020. Tapi ayolah, dia tidak di level Messi. Sulit membayangkan Jorginho memenangi Ballon d'Or," celoteh Stoichkov.

Baca Juga:
Resmi! Gianluigi Donnarumma Gabung PSG

"Bagaimana pun, Messi tetap luar biasa musim lalu. Dia tetap mencetak 38 gol dan 14 assist untuk Barca (di semua kompetisi), saat rekan-rekan setimnya meredup dan tim kesulitan. Itu adalah fakta yang tak bisa dibantah. Messi layak meraih trofi Ballon d'Or ketujuhnya," pungkasnya.

Selain membawa Argentina merengkuh trofi Copa America 2021, Messi juga keluar sebagai top skor turnamen dan juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Untuk trofi Ballon d'Or, Messi sebelumnya telah meraihnya empat kali berturut-turut pada 2009, 2010, 2011 dan 2012. La Pulga juga terpilih sebagai pesepakbola terbaik jagat raya pada 2015 dan 2019.

Baca Juga:
Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Ini yang Akan Dilakukan PT LIB

Dengan enam trofi Ballon d'Or sejauh ini, Messi mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima trofi.

Load More