Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Manchester City berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Hal ini dipastikan setelah The Citizens berhasil meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua babak 16 besar aras Real Madrid di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Keunggulan Manchester City lewat Raheem Sterling sempat disamakan sang tamu melalui gol Karim Benzema. Akan tetapi, Gabriel Jesus memastikan kemenangan Manchester City di laga ini sekaligus unggul agregat 4-2.

Hasil ini membuat Manchester City melangkah ke babak perempatfinal yang bakal digelar di Portugal, dan akan menghadapi Olympique Lyon yang di laga lain sukses melewati hadangan Juventus.

Baca Juga:
PSSI Siap Bantu Pemain Timnas Indonesia yang Ingin Kuliah

Manchester City setidaknya menyamai torehan mereka musim lalu, yakni mencapai babak perempatfinal di kompetisi yang tak pernah mereka juarai tersebut.

Memasuki laga leg kedua ini dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama, Manchester City segera tancap gas untuk memimpin lewat gol Sterling pada menit kesembilan, yang diawali blunder lini belakang Real Madrid.

Kiper Thibaut Courtois mengirim umpan pendek kepada bek Raphael Varane, dan bola langsung direbut oleh Jesus yang meneruskannya jadi umpan tarik untuk disontek Sterling ke gawang yang tak bertuan.

Baca Juga:
Pengamat Minta PSSI Terbuka jika Ada Pemain Timnas yang Positif COVID-19

Ekspresi kekecewaan bek Real Madrid, Raphael Varane (kanan) pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Real Madrid baru tampak terbangun dari tidur setelah 20 menit pertandingan berjalan. Sayang, tembakan Benzema dan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Baru pada menit ke-28, tim tamu sukses menyamakan kedudukan 1-1 demi merawat asa membalikkan agregat, ketika umpan silang Rodrygo Goes berhasil disambut tandukan Benzema untuk merobek jala gawang Manchester City.

Jelang bubaran babak pertama, Kevin De Bruyne hampir membawa Manchester City kembali unggul lewat trik sepak pojoknya yang sempat membuat Courtois kecolongan. Namun, sang kiper bereaksi cepat untuk mengamankan bola.

Baca Juga:
Tak Gabung TC Timnas, Tapi Ikut Latihan Bali United, Spaso Ungkap Alasannya

Manchester City kembali mengawali babak kedua dengan baik, tetapi peluang pertama mereka lewat umpan terobosan De Bruyne tak bisa diselesaikan sempurna oleh Sterling.

Sebaliknya, Real Madrid mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti Benzema.

Pada menit ke-68, Varane kembali melakukan blunder ketika ia melepaskan umpan sundulan ke arah Courtois, yang lagi-lagi dipotong Jesus.

Baca Juga:
Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Kecewa dan Marah

Kali ini, penyerang asal Brasil itu dengan tenang melancarkan finishing untuk membawa Manchester City kembali memimpin 2-1 pada laga ini.

Pertandingan selanjutnya berlangsung timpang dengan diwarnai sejumlah serangan Manchester City, yang sayangnya tak membuahkan hasil.

Akan tetapi, tentunya The Citizens cukup puas dengan kemenangan 2-1 di leg kedua ini yang mengantarkan langkah mereka ke babak delapan besar Liga Champions 2019/2020.

Susunan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri Hernandez (Nicolas Otamendi), Ilkay Gundogan; Phil Foden (Bernardo Silva), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva).

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez), Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio), Karim Benzema, Eden Hazard (Luka Jovic).

Load More