Irwan Febri Rialdi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akan melakoni pertandingan hidup mati melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Liverpool saat ini tertinggal agregat 0-1 dari Atletico. Tapi bukan berarti peluang Liverpool untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini tertutup.

Hanya berjarak satu gol dari leg pertama yang digelar di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Liverpool membutuhkan kemenangan 2-0 untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga:
APPI Minta PSSI Ampuni Hukuman Seumur Hidup 2 Pemain Ini

Untuk bisa mencapai target tersebut, Liverpool wajib mewaspadai serangan balik cepat Atletico dan lebih intens menghantam bola ke arah gawang lawan.

Sebagaimana diketahui, Atletico cukup sukses menutup ruang para pemain Liverpool di leg pertama. Alhasil, penggawa The Reds tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Statistik mencatat, lima tendangan yang dilepaskan para pemain Liverpool melenceng dari sasaran.

Baca Juga:
Resmi, Persela Lamongan Rekrut Brian Ferreira dan Marquinhos

Statistik leg pertama pun menyita perhatian manajer Liverpool Jurgen Klopp. Di leg kedua, Klopp pun menargetkan lebih banyak tembakan ke gawang. Karena hal itu dinilai manajer asal Jerman sebagai faktor penting untuk membalikkan keadaan.

"Perubahan apa yang dibutuhkan setelah leg pertama? Tembakan ke gawang yang lebih banyak!" kata Klopp.

"Kami menghadapi tim yang mungkin memiliki kemampuan bertahan terbaik di dunia. Hasil 0-0 mungkin sudah bagus (menghadapi Atletico), tapi itu bukan jawaban buat kami. Kami harus mencetak gol," sambungnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga:
Ini Link Live Streaming Ceres Negros Vs Bali United

"Besok malam adalah pertandingan penentuan, dan kami ingin melaju (ke perempat final)."

Pemain Liverpool Andrew Robertson hadiri jumpa pers jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid, Selasa (10/3/2020). [AFP]

Senada dengan sang manajer, pemain bertahan Liverpool Andrew Robertson juga berharap untuk lolos ke perempat final.

"Ini laga hidup mati. Kami harus bisa melaju ke perempat final. Di Estadio Wanda Metropolitano kami gagal melepaskan tembakan ke gawang. Jika itu terulang, maka sudah pasti kami akan tersingkir," kata Robertson.

Baca Juga:
Terlihat Misterius, Begini Penampakan Patung Orang di Markas Valencia

"Kami mendominasi penguasaan bola, tapi itulah yang kami lakukan. Kami harus mewaspadai serangan balik Atletico dan menjaga gawang kami dari kebobolan untuk menjaga asa."

Penulis: Syaiful Rachman

Load More