Rauhanda Riyantama
Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes jadi incaran tiga klub besar Liga Primer Inggris. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon ihwal transfer Bruno Fernandes. Tercapainya kesepakatan tersebut membuat mimpi Ole Gunnar Solskjaer untuk memiliki opsi yang lebih kaya di lini tengah semakin mendekati kenyataan.

Kesepakatan antara kedua klub tersebut diumumkan Manchester United melalui laman resminya, Rabu (29/1/2020). Dalam pengumuman tersebut, pihak Setan Merah menyebut Fernandes akan segera menjalani tes medis dan membahas kesepakatan pribadi sebelum diresmikan sebagai penggawa Setan Merah.

"Manchester United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon untuk transfer Bruno Fernandes," bunyi pengumuman Manchester United di laman resminya.

Baca Juga:
Liverpool Sikat West Ham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

"Peresmian transfer ini masih menunggu tes medis dan kesepakatan pribadi. Kabar lebih lanjut akan diumumkan pada waktunya," tambahnya.

Gelandang serang Sporting CP, Bruno Fernandes (kiri). [FILIPE AMORIM / AFP]

Kocek yang harus dirogoh Manchester United untuk memboyong Fernandes memang belum diumumkan secara resmi. Namun, sejumlah media Inggris menyebut tim besutan Solskjaer itu menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro, termasuk bonus, untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Dibeli Sporting Lisbon dari Sampdoria pada 27 Juni 2017, performa Fernandes memukau banyak pihak. Musim ini, pemain yang kini menjadi andalan di lini tengah Timnas Portugal, sudah mengemas 15 gol dan 14 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Sidoarjo dengan Hasil Manis

Kehadirannya pun diyakini bisa memperkaya opsi lini tengah Manchester United, yang tengah mengejar posisi empat besar Liga Premier Inggris dan trofi Liga Europa.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Pelatih Lalenok United Punya Ambisi Kembali Latih PSS Sleman

Load More