Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jamie Vardy usai menjebol gawang Southampton. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Kemenangan fantastis berhasil diraih Leicester City pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris musim 2019/2020. The Foxes meraih kemenangan telak sembilan gol tanpa balas atas Southampton.

Pertandingan antara Leicester City versus Southampton di Stadion St. Mary, Sabtu (26/10/2019), sempat berjalan ketat. Namun, petaka menghampiri Southampton saat Ryan Bertrand mendapat kartu merat pada menit ke-12.

Bermain dengan 10 pemain, Southampton kesulitan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Jamie Vardy dan kolega. Alhasil, sembilan kali gawang Southampton kawalan Angus Gunn terkoyak.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia ke Final AFF Futsal 2019 Usai Tekuk Myanmar

Jamie Vardy dan Ayoze Perez sukses mengemas hat-trick dalam pertandingan tersebut. Kemudian, tiga gol lainnya masing-masing dipersembahkan oleh Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Kemenangan mengesankan Leicester City ini pun menciptakan berbagai rekor menarik. Melansir dari BBC, berikut Bolatimes.com merangkum.

1. Leicester City menyamai rekor Manchester United yang meraih kemenangan 9-0 pada 1995. Ketika itu yang menjadi mangsa Setan Merah adalah Ipswich Town.

Baca Juga:
Greysia/Apriyani Tersingkir di French Open, Pelatih Sebut Ini Biangnya

2. Ini adalah kemenangan tandang terbesar dalam 131 tahun sejarah kompetisi sepak bola Inggris.

3. Leicester City jadi klub kedua yang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5-0. Klub pertama yang melakukannya adalah Manchester City pada April 2010 saat melawan Burnley.

4. Klub kedua yang dua pemainnya mampu mengemas hat-trick dalam pertandingan yang sama. Klub pertama yang melakukannya adalah Arsenal pada 2003. Saat itu, Jermaine Pennant dan Robert Pires mencetak hat-trick juga ke gawang Southampton.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-10

Kemenangan telak atas Southampton tersebut membuat Leicester City berhasil naik ke posisi kedua tangga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/2020. Tim asuhan Brendan Rodgers itu menggeser Manchester City dengan koleksi 20 gol.

Load More