Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Martin Bureau/AFP)

Bolatimes.com - Sukses menyarangkan gol ke gawang Club Brugge, Kylian Mbappe berhasil memecahkan rekor milik penyerang Barcelona, Lionel Messi. Selain itu, pemain yang disebut titisan Pele itu juga mencatatkan rekor baru.

PSG sukses membenamkan skuat asuhan Philippe Clement dengan skor 0-5 pada laga ketiga perebutan trofi si Kuping Besar musim ini. Berlaga di Stadion Jan Breydel, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Mauro Icardi dan Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Les Parisiens dengan masing-masing mencetak dua dan tiga gol.

Bagi Kylian Mbappe, hat-tricknya di Liga Champions 2019/20 sukses memecahkan rekor Lionel Messi. La Pulga menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di gelaran Liga Champions dengan usia 21 tahun 288 hari. Sedangkan Mbappe juga mencetak gol yang sama dengan selisih usia lebih muda yakni, 20 tahun 306 hari.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Champions Malam Ini, Laga Seru Ajax Vs Chelsea

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan kemenangan skuatnya atas Club Brugge dalam lanjutan Liga Champions di Jan Breydel stadium, Bruges. Kenzo TRIBOUILLARD / AFP

Tak hanya memecahkan rekor milik kapten Timnas Argentina saja, pemain Timnas Prancis ini juga membuat rekor baru sebagai pemain pengganti di Liga Champions yang membobol gawang lawan tiga kali seperti dikutip Opta. Mbappe baru dimainkan Thomas Tuchel pada menit ke-61 menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting.

Sebelumnya ada nama Joseba Llorente yang melakukan hal sama. Namun prestasi tersebut terjadi pada Oktober 2008 silam saat Villareal menghadapi Aalborg.

Lebih lanjut, Mbappe dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019/20 dengan koleksi sembilan poin. Jumlah tersebut cukup jauh dari rival satu grupnya, Real Madrid yang baru mengemas empat poin.

Baca Juga:
Kilas Balik Erick Thohir, Eks Bos Inter yang Kini Jadi Menterinya Jokowi

Pada gelaran Liga Champions selanjutnya. Thiago Silva dan kawan-kawan akan balik menjamu Club Brugge di markas besarnya, 7 November mendatang.

Load More