Rabu, 20 November 2019
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi : Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Bolatimes.com - AC Milan resmi menunjukkan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar. Ia menggantikan peran Marco Giampaolo yang gagal membuat skuat Rossoneri tampil apik di Serie A Italia 2019/2020.

AC Milan mengontrak Stefano Piolo dengan durasi dua tahun. Ini akan menjadi tantangan besar dari pelatih 53 tahun itu karena AC Milan tengah tercecer di posisi 15 klasemen sementara.

Kehadiran Stefano Pioli di San Siro sendiri menghadirkan beberapa fakta menarik yang perlu disimak, terutama adalah catatan-catatan masa lalunya. Berikut Suara.com merangkum dari berbagai sumber.

1. Dulunya fans Inter Milan

Stefano Piolo semasa muda adalah seorang fans Inter Milan. Setelah diresmikan sebagai pelatih AC Milan, ia mengaku hal itu hanyalah masa lalu. Ia berharap masalah itu tidak dibesar-besarkan.

"Masa lalu adalah masa lalu, saya waktu itu masih kecil. Sekarang saya sudah dewasa, seorang profesional yang punya gairah besar untuk bekerja dengan baik," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

2. Pernah latih Inter Milan

Setelah menjadi fans, darah Biru-Hitam Stefano Pioli semakin kental dengan riwayat melatihnya. Ia tercatat pernah menangani Inter Milan pada 2016-2017.

Namun, catatannya tidak terlalu cemerlang. Dengan formasi andalan 4-2-3-1, Stefano Pioli hanya mempersembahkan 14 kemenangan dari 27 pertandingan. Sisinya adalah 10 kekalahan dan tiga kali imbang.

3. Tidak punya prestasi

Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih sejak 2000 dan hanya melatih tim-tim di Italia. Beberapa klub yang pernanh ditangani adalah Parma, Lazio, Bologna, Fiorentina, dan Inter Milan.

Hanya saja, nihil prestasi. Satu-satunya raihan terbaik Stefano Pioli adalah ketika membawa Lazio tampil final Copa Italia musim 2014-2015 dan final Piala Super Italia semusim setelahnya.