Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Lillian Suwanrumpha/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, berharap anak asuhannya bisa fokus secara penuh pada laga melawan Timnas Indonesia. Ia meminta Mohamadou Sumareh cs menjauhkan diri dari media sosial (Medsos).

Timnas Malaysia akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia pada perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Walau pertandingan itu belum berlangsung, tetapi di dunia maya sudah ramai psywar dari para pendukung kedua tim. Bahkan, beberapa pemain Timnas Malaysia turut menjadi sasaran netizen Tanah Air.

Baca Juga:
Punya Kenangan Manis di Piala AFF 2010, Pelatih Malaysia Enggan Terlena

Tan Cheng Hoe menyadari kondisi itu bisa mengganggu psikis para pemainnya. Ia pun meminta skuat Harimau Malaya tidak bermain medsos untuk sementara agar bisa 100 persen fokus melawan Indonesia.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe saat ditemui di lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Saya ingin lebih fokus pada tim saja, kami tidak bisa selalu fokus pada tim lawan. Saya juga ingat bahwa para pemain harus selalu fokus pada permainan dan menahan diri perang psikologis yang diluncurkan oleh para pendukung lawan di media sosial," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Bernama.

Pertandingan derbi antara Timnas Indonesia versus Timnas Malaysia diprediksi akan berlangsung seru. Sebab, walau berstatus tim tamu, tim Harimau Malaya bertekad menampilkan permainan menyerang demi mencuri kemenangan di kandang skuat Garuda.

Baca Juga:
4 Fakta Seputar Logo Baru Piala Dunia 2022, Terdapat Hiasan Huruf Arab

Load More