Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Liverpool, Alisson Becker saat melawan Napoli pada babak grup Liga Champions 2018 (12/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker nampaknya tak akan memperkuat tim saat menghadapi Burnley pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Turf Moor. Bahkan pelatih The Reds, Jurgen Klopp sengaja memperpanjang waktu pemulihannya untuk benar-benar sembuh dari cedera.

Kiper Timnas Brasil ini harus keluar lebih cepat saat pembukaan Liga Primer Inggris menghadapi Norwich City. Saat menendang bola goal kick, Alisson terpeleset dan meringis kesakitan sambil memegang betisnya. Manajemen klub juga mengonfirmasi jika penjaga gawangnya mengalami permasalahan otot dan harus menepi sehingga melewatkan hampir empat pertandingan lamanya.

Mengenai kondisi Alisson saat ini, Klopp angkat suara. Dia mengisyaratkan jika peraih gelar Kiper Terbaik musim 2018/19 itu belum sepenuhnya bugar dan masih diberi waktu untuk menjalani terapi pemulihan.

Baca Juga:
Pertama Kali Cicipi Liga 1, Begini Kata Eks Pemain Liga Primer Inggris Ini

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

"Dia sudah dalam tahapan yang lebih baik. Tetapi dia masih mengalami cedera. Akan membutuhkan waktu untuknya (membuat benar-benar pulih). Semua atlet membutuhkan waktu pemulihan untuk mengembalikan otot setidaknya dalam tingkatan yang sama seperti sebelumnya," kata dia seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu (31/8/2019).

"Cedera betis itu sangat berpengaruh ketika penjaga gawang melakukan lompatan. Dia akan melakukan hal itu terus menerus selama pertandingan bergulir. Itu akan membutuhkan waktu, tetapi kami berterima kasih pada Tuhan dan berharap masih seperti ini dengan memiliki Adrian," ungkapnya.

Lebih lanjut, Klopp tak dapat menutupi kebahagiaannya dengan performa Adrian San Miguel. Pasalnya, sejauh pertandingan yang dikawal mantan kiper West Ham itu, Liverpool masih belum terkalahkan di tiga pertandingan yang dimainkan.

Baca Juga:
Liverpool Hajar Arsenal, Berikut Hasil dan Klasemen Liga Primer Inggris

The Reds saat ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Sementara calon lawannya, Burnley berada di peringkat ke enam dengan koleksi empat poin.

Load More