Rauhanda Riyantama
Romelu Lukaku. (Twitter/@manutd).

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Belgia, Georges Leekens, buka suara mengenai rumor kepergian Romelu Lukaku dari Manchester United. Ia menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai penyebab.

Lukaku dikabarkan sudah di ambang pintu keluar Manchester United. Ia disebut akan menuju Italia untuk bergabung klub besar Serie A, Inter Milan.

Georges Leekens menilai ada peran Solskjaer di balik niatan Lukaku. Sebab, sejak pelatih asal Norwegia itu datang ke Old Trafford, Lukaku menjadi kehilangan menit bermain.

Baca Juga:
Tundukkan Nigeria, Aljazair Hadapi Senegal di Final Piala Afrika 2019

Striker asal Belgia itu tercatat hanya bermain sebanyak 10 pertandingan bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris. Solakjaer lebih senang memainkan stiker muda Marcus Rashford di lini depan. Pada pertandingan uji coba terbaru, Lukaku hanya duduk di bangku cadangan ketika Manchester United menang 2-1 atas  Perth Glory.

"Dia adalah pemain fantastis, tapi pergantian pelatih di Manchester tidak berhasil untuknya. Dia terlihat lepas ketika bermain untuk Belgia dan bisa dilihat dari cara dia bermain dan mencetak gol dalam laga kualifikasi terakhir melawan Kazakhstan dan Skotlandia," ujar Georges Leekens seperti dilansir Mirror.

"Dia butuh kepercayaan diri, dia butuh merasa diinginkan. Ketika Anda ragu untuk memilihnya, dia merasakannya dan tidak melupakannya. Momen ketika dia merasa ada keraguan tentang dirinya, dia tidak akan ragu untuk melakukan apa yang menurutnya terbaik," lanjutnya.

Baca Juga:
Griezmann Resmi Pakai Nomor 17 di Barcelona

Lebih lanjut, Georges Leekens mendukung penuh jika Lukaku terbang ke Italia untuk memulai karier yang baru. Keputusan itu juga dianggap tepat untuk membuat Manchester United menyesal di kemudian hari.

"Sekarang menurut saya adalah momen yang tepat baginya untuk pindah ke Italia, ke negara di mana sepakbola lebih taktis. Dia akan senang untuk melakukan sedikit pembalasan dan menunjukkan kepada Manchester United apa yang telah mereka lewatkan," tutup pria 70 tahun itu.

Romelu Lukaku berseragam Manchester United sejak Juli 2017, saat didatangkan dari Everton. Selama membela Setan Merah, ia sudah tampil sebanyak 96 pertandingan degan mencetak 42 gol dan 13 assist.

Baca Juga:
Tunjukkan Skill Rapper, Aaron Wan-Bissaka Tuai Pujian

Load More