Rauhanda Riyantama
Kapten Aljazair, Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 di Cairo International stadium. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan Aljazair atas Nigeria guna memastikan diri melaju ke final Piala Afrika 2019. Pada laga puncak, Aljazair akan menghadapi Senegal yang telah lebih dulu lolos ke final.

Pada laga semifinal di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Senin (15/7/2019) dini hari WIB, Mahrez menjadi bintang kemenangan Aljazair 2-1 atas Nigeria.

Mahrez dengan dingin melepaskan tendangan bebas ke tiang jauh yang tak terjangkau kiper Daniel Akpeyi, tepat pada menit terakhir injury time.

Baca Juga:
Griezmann Resmi Pakai Nomor 17 di Barcelona

Riyad Mahrez juga berperan besar membuka keunggulan Aljazair pada menit ke-40 setelah umpan tariknya gagal dihalau William Troost-Ekong untuk berbuah gol bunuh diri.

Sementara Nigeria menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti Odion Ighalo, namun ambisi tim yang dihuni deretan pemain muda itu pupus oleh tendangan bebas Mahrez.

Aljazair bakal menghadapi Senegal dalam final di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu (20/7) dini hari WIB. Dua hari sebelumnya Nigeria bertemu Tunisia untuk memperebutkan peringkat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo.

Baca Juga:
Tunjukkan Skill Rapper, Aaron Wan-Bissaka Tuai Pujian

Sementara Senegal lolos ke final setelah mengalahkan Tunisia 1-0 berkat gol bunuh diri pemain lawan Dylan Bronn saat babak perpanjangan waktu.

Load More