Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 06 Juli 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Frenkie de Jong telah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona. Gelandang muda asal Belanda ini pun berharap mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt bisa bergabungnya dengannya di Camp Nou.

Ajax dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk de Jong pada bursa transfer musim dingin kemarin. Namun, kesepakatan tersebut baru bisa direalisasikan di bursa transfer musim panas ini, tepatnya per 1 Juli 2019.

De Jong kabarnya ditebus Barcelona dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 86 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Pemain berusia 22 tahun itu pun telah diperkenalkan secara resmi kepada publik di Camp Nou, Sabtu (6/7/2019) dini hari WIB.

Saat melakukan presentrasi, de Jong pun sempat ditanyakan jika dirinya ingin bereuni dengan rekan senegaranya, de Ligt. De Jong pun berharap dapat bermain dengan de Ligt di Camp Nou namun itu bukanlah keputusan dirinya.

Gelandang baru Barcelona Frenkie de Jong menyapa para suporternya saat diperkenalkan secara resmi di Camp Nou stadium, Barcelona. LLUIS GENE / AFP

"Saya mengharapkan pertanyaan ini. Tentu saja saya akan senang melihatnya (de Ligt) di sini, tetapi tidak terserah saya untuk mengatakan sesuatu tentang itu," kata Frenkie de Jong saat konferensi pers, seperti dikutip dari Scoresway.

"Saya pikir dia punya waktu untuk memikirkannya dan dia harus membuat keputusan sendiri, dengan keluarganya dan agennya, jadi kami akan melihat ke mana dia pergi," imbuhnya.

Matthijs de Ligt saat ini memang sedang menjadi buruan klub- klub top Eropa. Juventus, Paris Saint-Germain, Barcelona dan Manchester United dikabarkan tertarik mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam ini.

BACA SELANJUTNYA

Kisah Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann, Pemain Mahal Barcelona yang Berujung Gagal Total