Rauhanda Riyantama
Adrien Rabiot saat diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. (Twitter/@juventusfc)

Bolatimes.com - Adrien Rabiot telah resmi bergabung klub raksasa Italia, Juventus. Ia pun telah diperkenalkan kepada publik pada Selasa (2/7/2019) siang waktu setempat di Allianz Stadium.

Rabiot bergabung Juventus dengan gratis setelah kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada 30 Juni 2019. Di Turin, ia diikat selama empat tahun dan diganjar gaji sebesar 7 juta euro per tahun atau sekitar Rp 111 miliar.

Keputusan Rabiot bergabung Juventus pun tidak sedikit mmbuat pecinta sepak bola penasaran. Sebab, gelandang asal Prancis ini sempat diminati banyak klub, mulai dari Liverpool, Arsenal, Real Madrid, hingga Barcelona. Bahkan, ia sempat dikabarkan hampir sepakat dengan Barcelona sebelum memilih Juventus.

Baca Juga:
Pecundangi Argentina, Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Ternyata, di balik keputusan Rabiot itu ada saran dari Gianluigi Buffon yang musim lalu berseragam PSG. Selama satu musim bermain bersama, Buffon mampu menghasut Rabiot untuk menjatuhkan pilihan ke Juventus.

Kiper Paris Saint-Germain [Jure Makovec / AFP]

"Gianluigi Buffon sangat memuji Juventus kepada saya dan pendapatnya sangat berarti. Pada tingkat pribadi, saya memiliki banyak interaksi dengannya," kata Rabiot di situs resmi Juventus.

"Ia mengatakan banyak hal menarik kepada saya. Ia mengatakan bahwa Juventus adalah tempat yang tepat untuk memajukan karier saya. Satu musim di sini lebih penting daripada di tempat lain," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Florijana Ismaili, Pemain Timnas Putri Swiss Ditemukan Meninggal Dunia

Di sisi lain, Rabiot yang masih berusia 24 tahun itu ingin mencapai kemampuan terbaik dengan bermain bersama para pemain top dunia. Sosok Cristiano Ronaldo pun menjadi daya tarik utama bagi Rabiot untuk bergabung ke klub Kota Turin.

Reaksi bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol rekan setimnya Mario Mandzukic ke gawang Atalanta. Marco Bertorello / AFP

"Saya memiliki kemungkinan untuk tumbuh dan bermain bersama para pemain kelas dunia. Tentu saja, untuk bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo memengaruhi keputusan saya," ujar Rabiot.

"Tapi saya tahu bahwa seluruh ruang ganti di sini penuh dengan pemain kelas dunia dan semangat positif. Kemarin saya bertemu Aaron Ramsey dan dalam beberapa hari ke depan kita akan bisa saling mengenal lebih baik," tegas pemain yang sempat bermain untuk Toulouse itu.

Baca Juga:
Tumbangkan Inggris, Amerika Serikat Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Rabiot telah bermain sebanyak 227 pertandingan dengan sumbangan 24 gol dan 17 assist selama tujuh musim bersama PSG. Berbagai trofi juga sudah ia menangkan, seperti enam Liga Prancis, empat Piala Prancis, dan lima Piala Liga.

Load More