Galih Priatmojo
Lionel Messi dan Lionel Scaloni (Twitter)

Bolatimes.com - Jika Argentina Juara Copa America 2019, pelatih Lionel Scaloni akan pensiun dini. 

Argentina menjadi runner-up Copa America dalam dua edisi terakhir, yakni pada edisi 2015 dan 2016. Mereka gagal juara setelah dua kali kalah dari Chile melalui drama titik putih.

Argentina juga gagal hanya mampu melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kekalahan itu membuat pelatoh Jorge Sampaoli mundur dan Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina.

Baca Juga:
Lionel Messi Asia Ini Resmi Jadi Rekrutan Anyar Real Madrid

La Albiceleste terakhir megangkat trofi juara di ajang Copa America 1993. Oleh sebab itu, Argentina kini bakal berjuang sekuat tenaga agar bisa memenangkan kejuaraan kali ini.

"Jika kita memenangkan Copa America, saya akan pensiun," canda Scaloni seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Tim ini mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit," imbuhnya.

Baca Juga:
Ini Harapan McMenemy Jelang Duel Skuat Garuda Kontra Vanuatu

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey ini," tutur pelatih 41 tahun itu menambahkan.

Argentina berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Pada laga perdana, Lionel Messi cs akan menghadapi Kolombia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (15/06/19).

 

Baca Juga:
Menang Meyakinkan atas Bolivia, Brasil Akhiri Nasib Sial Pakai Jersey Putih

Load More