Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford mengaku grogi ketika mengambil tendangan penalti saat melawan Swiss di laga pamungkas UEFA Nations League 2018/2019, Senin (10/6/2019) dini hari tadi. Gol tersebut menjadi gol pertama selama kariernya sejauh ini. 

Inggris berhasil mengalahkan Swiss lewat babak adu penalti dengan skor 6-5, setelah pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Jordan Pickford yang menjadi salah seorang eksekutor pada adu penalti itu juga berhasil menjaringkan bola ke gawang Swiss yang dikawal Yan Sommer.

Baca Juga:
De Ligt Terkejut usai Diajak Cristiano Ronaldo Gabung Juventus

"Saya sedikit grogi mengeksekusi penalti, namun ketika menyelamatkan bola saya tak pernah gugup. Kami biasa melakukan latihan dengan tendangan dari titik putih dan itu biasa terjadi. Namun dalam pertandingan sesungguhnya baru kali ini saya lakukan dan menjadi gol pertama saya. Saya berhasil," ungkap Pickford dikutip dari Mirror, Senin (10/6/2019).

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Swiss saat perebutan gelar juara ketiga UEFA Nations League 2018/2019, Minggu (10/6/2019) dini hari. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Berhasil melesakkan gol ke gawang Swiss, menjadi motivasi kiper klub Everton ini menghadang tendangan lawan.

Terbukti tendangan keenam dari striker Swiss Josip Drmic, berhasil ditepis Pickford dan hasilnya Inggris mengunci gelar juara ketiga UEFA Nations League 2018/2019.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Raih Juara Ketiga di Merlion Cup, Ini Reaksi Indra Sjafri

Jordan Pickford menjadi pahlawan pada laga itu dan membawa pulang perunggu untuk gelar juara ketiga Three Lions.

Load More