Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Michael Owen saat berseragam Manchester United. (Instagram)

Bolatimes.com - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, meyakini kehadirian pemain muda dapat mengembalikan kejayaan Setan Merah di Liga Primer Inggris beberapa musim ke depan. Namun hal itu butuh proses yang tak sebentar.

Penampilan kurang konsisten membuat Manchester United kian terpuruk. Selain tersingkir di ajang Liga Champions, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu juga gagal memenuhi target tembus empat besar Liga Primer Inggris musim ini. 

Manchester United pun finis di posisi ke enam pada klasemen akhir Liga Primer Inggris 2019. Dan gagal lolos ke putaran final Liga Champions musim depan.

Baca Juga:
Netizen Gagal Fokus Lihat Aaron Evans di Perayaan Ultah Rekannya M. Rahmat

Dikutip dari Daily Mail, Owen menilai, Manchester United bisa lebih baik meski dilatih oleh juru taktik yang berbeda-beda. Solskjaer membutuhkan dorongan pemain muda untuk membuat perubahan signifikan di dalam skuat asuhannya.

"Satu hal yang saya yakin akan kita lihat tahun depan di bawah Solskjaer yakni, dorongan besar kepada kaum muda," ungkap dia.

"Saya berharap kita akan melihat empat atau lima pemain muda berbakat yang keluar dari akademi. Satu atau dua dari mereka dapat menjadi pemain MU yang tepat di masa depan," imbuh Owen.

Baca Juga:
Manny Pacquiao Tak Sabar Berduel Hadapi Keith Thurman

Ekspresi kekecewaan gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba (kanan) pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Peraih Ballon d'Or tahun 2001 ini menilai para pemain muda mempunyai prospek bagus ke depan. Tapi skuat The Red Devils membutuhkan waktu untuk merombak tim.

Kendati demikian, dia percaya kejayaan Manchester United bakal kembali terulang. Setidaknya Solskjaer membutuhkan dua tahun untuk merombak dan menyiapkan pemain baru untuk berlaga di musim-musim selanjutnya.

"Saya masih percaya itu, Manchester United masih memiliki kesempatan besar ke depan," tukas Owen.

Baca Juga:
Giroud Tak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Arsenal, Kenapa?

Load More