Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Bolatimes.com - Jose Mourinho tak menampik performa Mohamed Salah bersama Liverpool dalam dua musim terakhir sangatlah fantastis. Dia yakin Salah bisa menyabet gelar Ballon d'Or jika berhasil memenangkan trofi Piala Afrika 2019 mendatang.

Mohamed Salah ikut berkontribusi atas kemenangan Liverpool pada laga final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Penampilan bintang Mesir selama musim ini dinilai impresif. Dari 52 laga yang dia ikuti, 27 gol berhasil dia bukukan. Sementara 13 assist juga berhasil di koleksi di akhir perebutan trofi si Kuping Besar.

Baca Juga:
Haru, Begini Momen Jordan Henderson Memeluk sang Ayah yang Idap Kanker

Tahun lalu, Salah muncul sebagai salah satu pemain Liverpool yang menempati posisi keenam dalam perebutan gelar Ballon d'Or.

Hal itu menjadi penilaian sendiri bagi Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea yang pernah mengasuh Salah itu mengaku gelar Ballon d'Or musim 2019/2020 dapat diraih Salah jika dia berhasil menjuarai Piala Afrika 2019.

"Salah harus memenangkan Piala Afrika jika dia ingin bersaing memperebutkan Ballon d'Or. Turnamen tersebut bakal bergulir di Mesir yang menjadi tuntutannya untuk mencapai gelar tersebut," ungkap Mourinho dikutip dari Bein Sport, Senin (3/6/2019).

Baca Juga:
Dikaitkan Jadi Peraih Ballon d'Or, Van Dijk: Messi Pemain Terbaik Dunia

Mohamed Salah saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/2019. (JAVIER SORIANO / AFP)

Kompetesi Piala Afrika 2019 bakal dibuka pada 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir. Salah ikut memperkuat negaranya pada kompetisi sepak bola di Benua Afrika tersebut.

Di lain sisi, Mesir telah tujuh kali meraih trofi Piala Afrika, yakni 1957, 1959, 1986, 1998, 2006, 2008 dan 2010.

Terpisah, kandidat teratas peraih Ballon d'Or masih dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Masing-masing nama tersebut telah mengoleksi lima Ballon d'Or selama merumput di lapangan hijau.

Baca Juga:
Tuai Hasil Negatif, Ivan Kolev Pilih Mundur dari Kursi Kepelatihan Persija

Apakah Mohamed Salah dapat meraih gelar bergengsi itu di tahun 2019? Patut ditunggu kiprahnya.

Load More