Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi ketika mencetak gol ke gawang Liverpool melalui sepakan bebas. (Jose Jordan/AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions musim 2018/2019 telah selesai digelar dan Liverpool yang keluar sebagai juaranya. Namun gelar bergengsi top skorer di kompetisi paling elite di Benua Biru itu justru direngkuh oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

Laju Barcelona di Liga Champions ini harus terhenti di babak semifinal. Meski demikian, Barcelona masih dapat merayakan keberhasilan bintang mereka, Lionel Messi yang menjadi top skor Liga Champions musim 2018/2019.

Messi telah mengoleksi 12 gol di Liga Champions musim ini. Ia unggul empat gol dari pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski dari Bayern Munich yang harus puas mencetak delapan gol.

Baca Juga:
Reyes Berpulang, Tujuh Pertandingan Divisi Segunda Ditunda

Bagi Lionel Messi, ini adalah keenam kalinya mencatatkan namanya sebagai top skor di Liga Champions. Bintang asal Argentina ini menjadi pemain tersubur di Liga Champions musim 2008/2009, 2009/2010, 2010/2011, 2011/2012 dan 2014/2015.

Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Sementara bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 6 gol di Liga Champions. Koleksi gol Ronaldo sama tersebut sama seperti Moussa Marega dari Porto dan pemain Ajax, Dusan Tadic, serta striker Manchester City Sergio Aguero.

Sedangkan pemain dari dua finalis Liga Champions, Tottenham Hotspurs dan Liverpool hanya mencetak lima gol. Dua pemain Spurs yang mencetak 5 gol adalah Harry Kane, dan Lucas Moura, sedangkan Liverpool Mohamed Salah yang mencetak lima gol.

Baca Juga:
Kandas di Laga Final, Tottenham Perpanjang Daftar Kegagalan Tim Debutan

Berikut daftar top skorer Liga Champions musim 2018/2019.

12 Gol, Lionel Messi (Barcelona)

8 Gol, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

6 Gol, Sergio Aguero (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Moussa Marega (FC Porto), Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)

Baca Juga:
Sabet Trofi Liga Champions, Kapten Liverpool: Tanpa Klopp, Ini Tak Mungkin

5 Gol, Andrej Kramaric (TSG 1899 Hoffenheim), Paulo Dybala (Juventus), Neymar (PSG), Edin Dzeko (AS Roma), Harry Kane, Lucas Moura (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City), Mohamed Salah (Liverpool)

Load More