Rauhanda Riyantama
Jose Antonio Reyes saat masih membela Sevilla. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan Divisi Segunda pekan ini. Menurut jadwal, sejatinya ada tujuh pertandingan pada akhir pekan ini.

Keputusan RFEF menunda gelaran Divisi Segunda pekan ini dikarenakan kabar duka yang datang dari salah satu klub peserta di divisi itu, Extremadura. Jose Antonio Reyes, salah satu penggawa Extremadura tewas dalam kecelakaan mobil.

Rencananya, tujuh pertandingan yang ditunda pekan ini akan dimainkan kembali pada 4 Juni mendatang.

Baca Juga:
Sabet Trofi Liga Champions, Kapten Liverpool: Tanpa Klopp, Ini Tak Mungkin

"Setelah mendengar kabar meninggalnya pemain asal Spanyol Jose Antonio Reyes, yang saat ini terdaftar sebagai pemain Extremadura, RFEF memutuskan untuk menunda tujuh pertandingan divisi Segunda yang sedianya digelar pada 2 Juni 2019," bunyi pernyataan RFEF seperti dimuat Scoresway.

Sebagaimana diketahui, Sabtu (1/6/2019), Reyes meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang terjadi di jalan raya A-376 di Alcala de Guadaira sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Reyes yang meninggal di usia 35 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Nama Reyes mulai dikenal pecinta sepak bola saat pemain jebolan Akademi Sevilla itu bergabung dengan Arsenal pada awal tahun 2004. Bersama The Gunners, Reyes mencicipi gelar Liga Inggris dan juga Piala FA.

Baca Juga:
Raih Gelar Liga Champions, Klopp Dipastikan Tak Jadi Minggat ke Swiss

Jose Antonio Reyes, saat itu masih memperkuat Sevilla, berpose dengan trofi Liga Europa usai partai final di tahun 2015. [AFP]

Di musim 2006/07, Reyes dipinjamkan ke Real Madrid sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Atletico Madrid di awal musim 2007/08. Kembali ke Liga Spanyol, sinar Reyes kian meredup hingga akhirnya pemain kelahiran Utrera 1 September 1983 itu memulai petualangan singkatnya di sejumlah klub.

Reyes bahkan pernah merumput di Liga China bersama Xinjiang Tianshan Leopard di tahun 2018 sebelum akhirnya kembali ke Spanyol dan bergabung klub divisi Segunda, Extremadura di tahun 2019.

Meski karier Reyes tidak berjalan mulus, pemain didikan akademi sepak bola Sevilla itu tercatat sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan trofi Liga Europa (dulu bernama UEFA Cup) sebanyak lima kali.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan Liverpool, Salah Ukir Rekor Gol Tercepat Kedua di Final UCL

Load More