Rauhanda Riyantama
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AFP)

Bolatimes.com - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, telah mengumumkan bakal gantung sepatu di akhir musim 2018/2019. Pemain yang saat ini membela klub Qatar, Al Sadd SC telah menginjak usai 39 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Xavi secara terang-terangan mengungkapkan hasratnya untuk menjadi pelatih. Mantan gelandang Timnas Spanyol itu bahkan ingin meneruskan filosofi bermain ala Barcelona dan Johan Cruyff jika telah menjadi pelatih nanti.

Senada dengan keinginannya tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bahkan menilai jika Xavi pantas menjadi suksesornya di Barcelona. Pasalnya, Xavi dianggap memiliki bekal yang ideal untuk menduduki kursi kepelatihan di Camp Nou.

Baca Juga:
Tanpa Mbappe, Tuchel Akui Laga Melawan Nice akan Berat

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi saat merayakan gol di Liga Champions melawan AC Milan pada 22 Oktober 2013 (Giuseppe Cacace/AFP)

''Dia adalah salah satu gelandang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia memainkan sepak bola yang memegang kendali posisi, tidak ada umpannya yang ngawur," kata Ernesto Valverde, seperti dilansir Sportskeeda.

''Xavi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Melihatnya bermain itu luar biasa," lanjutnya.

"Tentu dia punya profil untuk menjadi pelatih Barcelona. Saya doakan yang terbaik untuk dia, tentu saja," tandas pelatih 55 tahun itu.

Baca Juga:
Mauricio Pochettino: Kami Tak Akan Bermain Lambat

Load More