Rauhanda Riyantama
David Moyes saat resmi menjadi pelatih Manchester United. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, baru-baru ini melontarkan kritikan pedas pada bekas klubnya tersebut. Menurut pria asal Skotlandia itu, Setan Merah tak mengalami perkembangan signifikan semenjak dirinya pergi.

Seperti diketahui, David Moyes merapat ke Old Trafford pada musim panas 2013. Saat itu ia ditunjuk sebagi suksesor Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun dari kursi kepelatihan.

Namun sayang, sejak ditangani David Moyes, performa Manchester United carut-marut. Belum genap semusim menakhodai Robin van Persie dan kawan-kawan, pelatih 56 tahun itu akhirnya dipecat di akhir musim 2013/2014.

Baca Juga:
Icardi Pamer Foto Telanjang Bareng Istri, Pelatih Inter Milan Tak Peduli

Manchester United kala itu secara memalukan finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer Inggris. Meskipun pada musim itu The Red Devils sukses mencapai fase perempatfinal di Liga Champions.

"Saya merasa sejak saya menangani mereka (Manchester United), hingga di titik mereka sekarang ini, tak ada perkembangan yang berarti. Beberapa musim berlalu, saya tidak berpikir ada banyak perbedaan," sindir David Moyes, seperti dikutip dari talkSPORT.

"Klub berjalan stagnan. Ketika saya mengambil alih, memang klub butuh perubahan dan perlu pergantian pemain, itu semua membutuhkan waktu," katanya menambahkan.

Baca Juga:
Aksi Cristiano Ronaldo Semangati Pemain Muda Juventus, Salut!

Sejak David Moyes didepak pun, Manchester Merah praktis masih sulit untuk memulihkan reputasi sebagai klub terbesar di Inggris dan salah satu klub paling menakutkan di Eropa. Padahal, manajer top sekelas Louis van Gaal dan Jose Mourinho pernah menukangi skuat Setan Merah.

Alhasil, Manchester United hingga kini belum bisa lagi menjadi jawara Liga Primer Inggris, sejak terakhir kali pada 2013. Mereka saat ini hanya mampu bersaing untuk posisi empat besar dalam beberapa musim terakhir.

Sementara di pentas Liga Champions, Manchester United makin merana. Padahal, dana belanja yang fantastis sudah digelontorkan manajemen setelah ditinggal David Moyes.

Baca Juga:
Golnya Tak Disahkan, Manajer Bhayangkara FC Sebut Wasit Sudah 'Dipesan'

"Saya merasa dalam empat tahun terakhir atau lebih, atau sejak saya berada di sana, tidak ada banyak perubahan. Cukup mirip, mereka sekarang juga bilang butuh perubahan namun tidak ada yang dilakukan sampai saat ini," ungkap David Moyes.

"Masa-masa yang ada sejak saya pergi tidak mereka gunakan dengan sangat baik," tandasnya. 

Sebagai informasi, Manchester United pun musim ini juga masih kesulitas menembus posisi empat besar. Tercatat, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di posisi keenam dengan koleksi 65 poin dari 36 tertandingan.

Load More