Rauhanda Riyantama
Harry Kane (tengah) berhadapan dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos (kanan) saat duel di pekan ke-14 Liga Primer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengawali karier sebagai penendang alias kicker di National Football League (NFL). Namun bukan dalam waktu dekat ini, melainkan 10 atau 12 tahun lagi setelah ia gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Kapten timnas Inggris itu tidak merahasiakan kecintaannya terhadap olahraga populer asal Amerika Serikat tersebut. Hal itu ditunjukkan saat ia menghadiri Super Bowl pada Februari dan menamai anjing peliharaannya dengan nama quarterback kondang NFL, Tom Brady dan Russell Wilson.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN yang dikutip oleh BBC sport, Harry Kane bahkan bersikeras untuk mengawali kariernya sebagai kicker (pemain yang bertanggung jawab menendang bola untuk mendapatkan poin lapangan dan poin tambahan) di American Football.

Baca Juga:
Jelang Hadapi PS Tira-Persikabo, Persebaya Waspadai Pemain Ini

Namun, penyerang 25 tahun itu mengatakan bahwa kepindahannya tidak akan dimotivasi oleh uang karena kicker adalah salah satu pemain dengan bayaran terendah di NFL.

"Keinginan itu nyata, mungkin 10 atau 12 tahun lagi, saya pasti ingin mencoba," kata Harry Kane.

"Kembali memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik. Bahkan bila saya mengunduh gim di ponsel saya, bisakah saya menjadi yang terbaik di dunia?" imbuhnya.

Baca Juga:
Ini Sosok Asisten yang Akan Dampingi Ole Gunnar Solskjaer Tukangi MU

''Bila Anda bermain di Liga Premier Inggris dan Piala Dunia, lalu anda bermain di NFL, apakah anda akan dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat yang pernah ada?" celotehnya.

Harry Kane mengatakan dirinya tertantang untuk menjajal American Football saat menyaksikan atlet hebat olahraga tersebut seperti Brady. Brady merupakan salah satu idolanya dan yang ia saksikan mengangkat gelar Super Bowl keenamnya bulan lalu bersama New England Patriots.

"Aku mulai menontonnya di YouTube. Tidak banyak orang berpikir ia akan menjadi sebagus itu, atau bahkan bermain di NFL dan ia kemudian menjadi yang terbaik," tandas Harry Kane.

Baca Juga:
Dramatis, Juara Liga 1 2018 Takluk dari Tim Promosi di Piala Presiden 2019

Load More