Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (12/3/2019) [Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Andrea Pirlo meyakini Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang akan membantu Juventus menghancurkan Ajax Amsterdam dan membawa Si Nyonya Tua sampai ke partai final.

Juventus sebelumnya sempat dibuat keteteran di babak 16 besar Liga Champions oleh Atletico Madrid. Di leg pertama, Bianconeri menelan kekalahan 2-0 dari Los Rojiblancos di Wanda Metropolitano.

Namun, Juventus menunjukkan permain yang menarik di leg kedua. Mereka comeback dan membalikkan kedaaan dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan pada laga tersebut lewat torehan tiga golnya alias hattcik.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Akhiri Laga di Piala Asia dengan Kemenangan Dramatis

Hasil itu juga lah yang akhirnya membuat Si Nyonya Tua berhak melaju ke babak selanjutnya dengan unggul agregat 3-2 atas Atletico Madrid.

Di babak perempat final, Juventus akan bersua dengan Ajax Amsterdam. Tim yang diisi oleh banyak pemain muda ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka mampu menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan atas Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 5 Maret 2019 (Javier Soriano/AFP)

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Andrea Pirlo khawatir. Legenda Juventus itu yakin Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain yang akan membantu Bianconeri menghancurkan Ajax di babak perempat final.

Baca Juga:
Kompak Kena Sial, Messi dan Ronaldo Gagal Cetak Gol & Cedera Bersama Timnas

"Target Juventus adalah Eropa sekarang. Mereka telah mengubah mentalitas mereka. Ronaldo memutuskan untuk mengubah hidupnya pada usia 33. Itu artinya dia memiliki motivasi yang hebat dan dia menyesuaikan diri dengan sangat cepat," buka Pirlo dikutip dari Sportskeeda.

"Dalam satu musim, selalu ada perputaran, permainan sempurna yang mengubah musim. Saya pikir Juve secara fisik dapat menghancurkan Ajax, itu hasil unidan yang bagus," sambungnya.

Lebih lanjut, Andrea Pirlo juga menyebut Juventus tidak akan bernasib sama seperti Real Madrid yang dikalahkan Ajax Amsterdam. Pirlo bahkan yakin Bianconeri bisa memenangkan Liga Champions asal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak bermain seperti saat berhadapan dengan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar.

Baca Juga:
Resmi Ditahan, Kuasa Hukum Joko Driyono Minta Penangguhan Penahanan

"Ajax mengalahkan Real Madrid tetapi Real tidak terorganisir seperti sebelumnya dan itu jarang terjadi. Itu tidak akan terjadi dengan Juve. Juventus dapat memenangkan Liga Champions asalkan mereka tidak akan mengulangi apa yang mereka lakukan di Madrid," tutup Andre Pirlo.

Load More